Search

Secangkir Kopi di Pertemuan IMF-World Bank Rp100.000, Duitnya untuk Donasi Sulteng dan Lombok

NUSA DUA - Para delegasi dalam pertemuan International Monetary Fund (IMF)-World Bank 2018 mengisiasi penggalangan dana bagi korbang bencana alam di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah dan Lombok, Bali. Bantuan diberikan dengan beragam, salah satunya dengan donasi melalui kopi atau a cup for solidarity, yang disediakan sepanjang pertemuan.

Ketua Satuan Tugas Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Peter Jacobs menjelaskan ada tiga spot kopi yang dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh peserta acara. Setiap satu cangkir kopi yang diminum maka akan memberikan sumbangan untuk korban bencana.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Menko Luhut dan Sri Mulyani Dampingi Bos IMF Kunjungi Lokasi Bencana Lombok

"Itu sebenarnya juga ada bank yang mensponsori setiap kopi gratis yang satu cup coffee yang diminum para delegasi itu akan memberikan sumbangan kepada korban di Lombok dan sulawesi Tengah," jelasnya di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018).

Nantinya, setiap satu cangkir kopi yang diminum memberikan donasi senilai Rp100 ribu. Ditargetkan setiap harinya bisa menghasilkan sebanyak 500 gelas kopi.

Disamping itu, lanjut Peter, Indonesia memang membuka diri untuk menerima bantuan dari negara-negara lainnya. Dalam kesempatan pertemuan tahunan tersebut, beberapa negara sudah menawarkan diri memberi bantuan.

Baca Juga: Aksi Sri Mulyani dan Bos IMF Tanam Terumbu Karang

"Jadi mereka juga lihat Indonesia ini negara besar yang mampu meng-handle acara sebesar ini ditengah-tengah situasi yang memang sedang banyak masalah gempa di Lombok dan Sulteng. Jadi para peserta sendiri merasa ada keterpanggilan untuk memberikan (bantuan)," jelasnya.

Kendati demikian, Peter belum bisa merinci lebih lanjut soal bantuan tersebut. Namun yang pasti, dari pihak IMF sendiri memberikan bantuan senilai USD75.000 untuk Lombok, di mana Managing Director IMF Christine Lagarde berkunjung langsung hari ini ke lokasi bencana.

Kunjungan tersebut didampingi juga Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, serta Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

"Paling tidak ada negara yang menyatakan mereka akan memberikan donasi, nanti kita umumkan negara mana dan berapa jumlahnya," tutup Peter.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/08/320/1960954/secangkir-kopi-di-pertemuan-imf-world-bank-rp100-000-duitnya-untuk-donasi-sulteng-dan-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Secangkir Kopi di Pertemuan IMF-World Bank Rp100.000, Duitnya untuk Donasi Sulteng dan Lombok"

Post a Comment

Powered by Blogger.