Search

4 Bisnis Online Ini Mudah dan Hanya Butuh Modal Kecil

JAKARTA - Saat ini, banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil yang bisa dijual melalui online. Tidak harus berupa barang kok, menjual jasa pun bisa dilakukan secara online. Jualan online lebih banyak dipilih karena dipastikan hampir minim modal. Dengan mengandalkan koneksi internet, kamu sudah bisa menjalankan sebuah bisnis, tanpa harus memiliki toko fisik terlebih dahulu. Yang penting, harus pintar mencari peluang dan juga mencari koneksi.

Selain itu dibutuhkan juga keterampilan penjualan secara online. Jika kamu memahami cara pemasaran melalui media online, artinya kamu sudah punya pengetahuan dasar untuk menjalani bisnis tersebut. Tenang, kamu tak perlu paham seluk beluk keseluruhannya, kok. Jika kamu tahu cara bermain media sosial dan punya keterampilan untuk bercerita, itu saja sudah cukup.

BERITA TERKAIT +

belanja online

Selanjutnya, ilmu mengenai pemasaran bisnis online bisa kamu pelajari sembari jalan. Lalu apa saja peluang usaha dengan modal kecil agar bisa berjualan secara online? Melansir Cermati.com, berikut ini adalah beberapa pilihan peluang yang bisa dijadikan ide untuk mulai jualan online.

Dropshipper

Sebelum memilih jenis usaha, salah satu yang harus dipertimbangkan adalah modal yang dimiliki. Bagi kamu yang minim modal, tak perlu khawatir, sebab kini banyak jenis usaha online yang tak membutuhkan banyak modal, seperti menjadi dropshipper salah satunya.

Dengan menjadi dropshipper, kamu cukup menjadi perantara saja untuk para penjual online lainnya dalam menjual kembali barang mereka dengan harga yang lebih besar. Kamu tidak perlu membeli stok barang terlebih dahulu, dan ketika ada pelanggan yang memesan barang melalui kamu, penjual barang tersebut lah yang akan mengirimkannya langsung.

belanja online

Modal yang dibutuhkan dalam bisnis dropship ini adalah bagaimana caranya menjual barang sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan komisi dari penjualan barang tersebut.

Konsep dropship seperti ini biasanya banyak digunakan pemilik usaha yang memproduksi langsung barang yang dijual. Untuk memasarkan produknya, mereka dibantu oleh penjual online lain. Namun meskipun terdengar mudah, bukan berarti usaha satu ini tanpa risiko.Dropshipper juga bertanggung jawab jika barang yang dikirim oleh supplier rusak atau tidak sesuai dengan iming-iming iklan.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/24/320/1954607/4-bisnis-online-ini-mudah-dan-hanya-butuh-modal-kecil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Bisnis Online Ini Mudah dan Hanya Butuh Modal Kecil"

Post a Comment

Powered by Blogger.