Search

Sujiwo Tejo Dijadwalkan Tampil Mengisi Festival Dana Desa 2018 - Suara Merdeka CyberNews


Sujiwo Tejo Dijadwalkan Tampil Mengisi Festival Dana Desa 2018

Foto: TimesIndonesia
Foto: TimesIndonesia

UNGARAN, suaramerdeka.com - Budayawan Sujiwo Tejo dijadwalkan tampil mengisi rangkaian Festival Dana Desa 2018 di GOR Pandanaran, Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (27/12). Selain Sujiwo Tejo yang dikenal dengan sebutan Presiden Danjukers, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati dan Wakil Bupati Semarang, serta anggota Forkompimda Kabupaten Semarang pun bakal menghadiri sebagai narasumber sarasehan.

“Melalui festival ini, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat terkait bagaimana pengelolaan Dana Desa pada setiap desa di Kabupaten Semarang,” kata Ketua Panitia Festival Dana Desa 2018, Dimas Prayitno Putra.

Dengan festival yang diikuti oleh 19 kecamatan ini, lanjut Dimas, pihaknya ingin menunjukkan sisi transparansi serta akuntabilitas kepada publik tentang bagaimana pengelolaan dan hasil pembangunan yang dibiayai dari Dana Desa. Artinya, masyarakat luas bisa melihat potensi disamping hasil yang telah terwujud di masing-masing desa.

“Stan yang kita tampilkan per kecamatan, bukan desa. Bersamaan dengan itu, hendak digelar sarasehan dengan narasumber dari sisi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Tentu agar tercipta persamaan pandangan tentang pengelolaan Dana Desa,” paparnya.

Sebagai puncak acara dalam kegiatan yang dihelat sehari penuh ini, panitia hendak menghadirkan Sujiwo Tejo. Budayawan kelahiran Jember 56 tahun yang lalu ini, dianggap tepat dan berani menyampaikan berbagai pendapat. Termasuk dalam menyikapi program pemerintah pusat, diantaranya Dana Desa.

“Beliau cukup konsisten mengawal suara rakyat. Dan harapannya, Mbah Jiwo bisa memberikan masukan bagi kita semua, tentang bagaimana kedepan mengelola Dana Desa yang efektif dan efisien,” tukas Dimas.


(Ranin Agung/CN41/SM Network)

Berita Terkait

Loading...

Let's block ads! (Why?)

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/155470/sujiwo-tejo-dijadwalkan-tampil-mengisi-festival-dana-desa-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sujiwo Tejo Dijadwalkan Tampil Mengisi Festival Dana Desa 2018 - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.