Search

5 Produk Indonesia Ikut dalam Festival Belanja Online Terbesar di Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Lima produk Indonesia bakal terpajang pada festival belanja online terbesar di Tiongkok bertajuk “Festival 11.11 Singles Day". Kelima produk tersebut, yakni Mooi Luwat, Biskuit Richeese, kerupuk udang, Indomie Goreng dan Sarang Burung Walet. 

Keikutsertaan produk buatan Indonesia merupakan hasil kesepakatan Pertemuan Steering Committee E-Commerce Indonesia dengan Jack Ma, selaku Penasehat E-Commerce Indonesia di sela-sela Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali.

Hadir dalam pertemuan yang dipimpin Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Dewan Komisaris OJK Wimboh Santoso dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf serta Ketua Kadin Rosan P Roeslani.

"Hal ini merupakan awal dari kerja sama yang saling menguntungkan di masa yang akan datang. Ke depan produk-produk andalan lainnya sudah mulai dipromosikan di Indonesia Pavilion," Mengutip keterangan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) untuk Tiongkok di Jakarta, Minggu (14/10/2018).

Pertemuan juga membahas tindak lanjut hasil pertemuan Presiden RI dengan Jack Ma dan pertemuan dengan SC E-Commerce Indonesia di Bogor dan Jakarta awal September 2018.

KBRI menyebutkan jika terpilihnya kelima produk tersebut terkait kesiapan stok 1 juta paket saat pelaksanaan festival. Produk ini juga telah teregistrasi pada platform Alibaba (khususnya Tmall) serta telah memiliki dukungan supply chain yang baik untuk antisipasi terjadinya peningkatan permintaan ekspor yang signifikan.

Selain itu, produk-produk tersebut sudah ada dan siap dijual di Tiongkok yang diharapkan dapat memberikan dampak berganda ke merek asli produk Indonesia lainnya di segmen tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3667091/5-produk-indonesia-ikut-dalam-festival-belanja-online-terbesar-di-tiongkok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Produk Indonesia Ikut dalam Festival Belanja Online Terbesar di Tiongkok"

Post a Comment

Powered by Blogger.