Search

Tampil Pede di Kantor? Cobain 5 Tips Ini

JAKARTA - Di lingkungan kerja yang penuh tantangan membutuhkan mental dan kepercayaan diri yang tinggi agar tidak merasa minder dan gampang tertekan. Baik karena tekanan pekerjaan maupun tekanan lingkungan kerja.

Jika perasaan minder kerap melanda, ini bisa sangat berbahaya dalam karier dan pekerjaan. Namun bukan hal yang mudah membangun rasa percaya diri yang memang sudah menurun. Tetapi bukan berarti tak mungkin mengembalikannya lagi, agar tak terpuruk dalam rasa minder berlebihan. Simak tips jitu berikut agar jadi lebih percaya diri yang dilansir dari Cermati.com ini.

BERITA TERKAIT +

1. Perlihatkan Kemampuan yang Dimiliki

Kelemahan yang dimiliki terkadang membuat seseorang terlalu takut untuk mengembangkan diri dan ragu memperlihatkan kemampuannya ketika berada di lingkungan kerja. Ini tentu kurang baik untuk perkembangan karier Anda di masa depan.

kerja

Perlu Anda ingat jika semua orang punya kekurangannya masing-masing, sehingga jangan terlalu fokus pada kelemahan tapi tak berbuat apa-apa untuk mengubahnya. Akan lebih baik jika Anda mulai mengembangkan kelebihan yang dimiliki untuk menutupi kekurangan yang ada.

Jadi jangan buru-buru minder dulu jika ada rekan kerja yang meremehkan kemampuan Anda, buktikan dengan kerja nyata.

2. Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan

Jika Anda selalu berada di zona nyaman, kapan karier akan meningkat? Lakukan hal-hal baru seperti mengikuti workshop atau seminar yang dapat memacu kreativitas sebagai seorang pekerja. Lalu kembangkan dalam lingkungan kerja dengan begitu rasa percaya diri akan meningkat seiring waktu.

Selalu perbanyak informasi dan pengetahuan yang berguna untuk mendukung karier jadi lebih baik, jangan pernah lelah untuk belajar terutama dari semua rekan kerja.

kerja

3. Jangan Selalu Bersikap Pesimis

Jika ingin membangun rasa percaya diri, maka jangan selalu merendahkan diri dengan selalu mengatakan hal-hal pesimis. Ada baiknya ubah pemikiran negatif yang selama ini muncul dalam benak Anda tersebut mulai dari sekarang.

Alih-alih selalu menolak ketika diberi tugas karena merasa tak mampu, cobalah cari solusi atau jalan keluar lain yang lebih baik. Tetapi bila Anda menerima tugas tersebut dan ternyata mampu menyelesaikannya dengan baik, ini bisa jadi batu loncatan yang luar biasa.

Pesimis seharusnya bukan sikap seorang pekerja karier, karena bisa menghambat kinerja yang seharusnya bisa semakin maksimal. Coba tantang diri sendiri untuk bekerja di atas kemampuan, jika ada kesalahan jangan malu bertanya. Yang penting selalu tunjukan usaha untuk lebih baik dan jangan pernah berpangku tangan.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/22/320/1954227/tampil-pede-di-kantor-cobain-5-tips-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tampil Pede di Kantor? Cobain 5 Tips Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.