Search

Pakai 7 Strategi Ini agar Pekerjaan Kantor Tak Menumpuk

JAKARTA - “Menyelam sambil minum air” alias menyelesaikan pekerjaan yang satu sekaligus melakukan pekerjaan lain bukanlah hal yang mudah bagi semua orang. Tak bisa dipungkiri, rasa malas sering kali datang menghampiri, sehingga pekerjaan kantor tidak bisa diselesaikan tepat pada waktunya.

Padahal pekerjaan yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari dapat diselesaikan lebih cepat dari tanggal seharusnya. Kebiasaan buruk ini tentu akan membuat pekerjaan menumpuk.

BERITA TERKAIT +

Mengutip Cermati.com, kalau Anda tidak mau dilelahkan dengan banyaknya pekerjaan yang tertunda, sebaiknya lakukan cara berikut ini. Tujuannya agar pekerjaan bisa terlesesaikan dengan cepat pada waktunya.

1. Membuat Skala Prioritas

Jenis pekerjaan yang harus diselesaikan ada banyak jenisnya. Tapi, buatlah skala prioritas agar Anda dapat mengetahui pekerjaan mana yang harus dikerjakan lebih dulu dan pekerjaan mana yang bisa dikesampingkan untuk sementara waktu. Dengan membuat skala prioritas, setiap pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu tanpa terbengkalai satu pun.

pekerjaan

2. Menentukan Jadwal Pekerjaan

Agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan efisien, tentukan kapan waktu untuk menyelesaikannya. Untuk pekerjaan yang berat, Anda mungkin butuh waktu yang lebih lama dibandingkan pekerjaan yang enteng.

Tak ada salahnya membuat jadwal kerja secara detail, meliputi kegiatan lain yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Gunakan jadwal ini sebagai acuan dalam menyelesaikan pekerjaan, sehingga waktu yang ada dalam sehari tidak habis untuk mengerjakan satu jenis pekerjaan saja.

3. Istirahat yang Cukup

Meskipun pekerjaan masih mengantre untuk diselesaikan dan deadline sudah terus-menerus menghantui, usahakan agar Anda tetap menyisihkan waktu untuk beristirahat. Istirahat yang cukup akan memberi energi baru yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas yang tersisa. Dengan beristirahat, Anda juga bisa terhindar dari penyakit, sehingga rutinitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar.

istirahat

Kalau keadaan tidak memungkinkan untuk tidur siang, setidaknya luangkan waktu untuk jalan di sekitar kantor, ngobrol sesama rekan kerja, menarik nafas, ataupun minum air putih agar pikiran kembali tenang. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan kembali pekerjaan yang sudah dikerjakan sebelumnya.

4. Menandai Pekerjaan yang Sudah Terselesaikan

Saat membuat jadwal pekerjaan, Anda juga pasti membuat daftar pekerjaan yang harus diselesaikan. Apabila satu pekerjaan sudah selesai, berikan tanda centang di samping daftar kerja untuk menunjukkan kalau pekerjaan tersebut sudah selesai.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/21/320/1953699/pakai-7-strategi-ini-agar-pekerjaan-kantor-tak-menumpuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai 7 Strategi Ini agar Pekerjaan Kantor Tak Menumpuk"

Post a Comment

Powered by Blogger.