Search

Dilanda Krisis, Intip Kekayaan Alejandro Bulgheroni Orang Terkaya di Argentina

JAKARTA – Krisis keuangan di Argentina menimbulkan kekhawatiran di negera berkembang lainnya termasuk Indonesia. Krisis Argentina disebut berpotensi mempengaruhi pasar keuangan.

Meski tengah krisis, Argentina juga memiliki deretan orang terkaya. Alejandro Bulgheroni adalah orang terkaya di Argentina dengan kekayaan sebesar USD3 miliar atau Rp44 triliun (Rp14.500 per USD).

BERITA TERKAIT +

Dilansir Okezone dari Forbes, Sabtu (22/9/2018), pada saat usianya masih 22 tahun, Bulgheroni dan almarhum saudaranya Carlos (wafat September 2016) mengambil alih perusahaan energi Argentina Bridas Corp, yang didirikan oleh ayah mereka, pada 1985.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Melemah Jadi Rp14.940 per Dolar AS 

Bridas diciptakan pada 1948 untuk menyediakan suku cadang untuk jaringan pipa minyak perusahaan nasional. Saudara-saudara Bulgheroni menjual 50% saham di Bridas kepada perusahaan minyak luar negeri negara China, CNOOC, senilai RP45 triliun pada tahun 2011.

Pada bulan September 2017 mereka menandatangani perjanjian bebas uang tunai dengan BP untuk membentuk perusahaan energi terintegrasi milik swasta terbesar di Argentina.

Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Melemah Jadi Rp14.940 per Dolar AS 

Pria berusia 73 tahun ini juga memiliki kilang anggur yang berkelanjutan di Uruguay, Argentina, Australia, Italia, Prancis, dan Amerika Serikat. “Dapatkan banyak nasihat karena kita sangat mudah membuat kesalahan,” kata Bulgheroni.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/22/320/1954223/dilanda-krisis-intip-kekayaan-alejandro-bulgheroni-orang-terkaya-di-argentina

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilanda Krisis, Intip Kekayaan Alejandro Bulgheroni Orang Terkaya di Argentina"

Post a Comment

Powered by Blogger.