Search

Bandara Kertajati Sepi Penumpang, Kemenhub: Infrastruktur Masih Minim

JAKARTA- Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan Polana B Pramesti memberikan penjelasan terkait Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau biasa disebut Bandara Kertajati yang masih belum maksimal dalam menyerap penumpang angkutan udara.

"Saya melihat, salah satu sebabnya itu, yakni operasional penerbangan di bandara tersebut, masih sangat minim," kata Polana di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler

Selain itu, lanjut dia, ada juga beberapa alasan lain, seperti soal aksesibilitas. Maka itu, saat ini pemerintah tengah mengupayakan adanya tol yang tersambung ke bandara tersebut dan infrastruktur lainnya.

Melihat Wajah BIJB Kertajati, Bandara Kedua Terbesar di Indonesia Setelah Soetta

"Jadi, keberadaan infrastruktur penunjang lain juga menjadi kendala bagi bandara ini. Seperti hotel, komersial area, itu yang kita tunggu dari daerah itu. Kalau itu sudah siap baru kita kembangkan," jelasnya.

Baca Juga: Bandara Kertajati Layani Pemudik Besok, Cek Rute yang Tersedia

Dia menambahkan, pihaknya mengupayakan untuk melakukan pengembangan Bandara Kertajati. Dengan memperpanjang landasan pacu bandara dari sebelumnya 2.500 meter menjadi 3.000 meter.

"Bandara Kertajati ini juga akan digunakan untuk umroh," ungkapnya.

Melihat Wajah BIJB Kertajati, Bandara Kedua Terbesar di Indonesia Setelah Soetta

Untuk diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi melayani penerbangan reguler. Adapun rute yang dibuka yakni Kertajati - Surabaya dan Surabaya - Kertajati. Ditetapkannya penerbangan reguler tersebut diharapkan bisa segera membuka rute baru ke daerah potensial dari Kertajati Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis, Agus Sugeng Widodo mengungkapkan, setelah Bandara Kertajati melayani extra flight untuk masyarakat saat musim mudik Lebaran sampai 24 Juni, kini bandara resmi melakukan penerbangan reguler. Maskapai yang telah membuka rute reguler Kertajati-Surabaya adalah maskapai Citilink.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/25/320/1955524/bandara-kertajati-sepi-penumpang-kemenhub-infrastruktur-masih-minim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara Kertajati Sepi Penumpang, Kemenhub: Infrastruktur Masih Minim"

Post a Comment

Powered by Blogger.