Search

Bikin Boros, 3 Miliarder ini Ungkap Barang yang Tak Bakal Mereka Beli

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder Jay Leno, Graham Stephan dan Barbara Corcoran mampu membeli banyak hal. Namun ternyata hal tersebut tak mereka lakukan. Ketiga orang kaya ini memiliki kecenderungan untuk berhemat.

Miliarder Barbara Corcoran yang merupakan pemilik dari Corcoran Group, perusahaan real estat di New York, Amerika Serikat (AS) ini bercerita, ia memiiki berapa pantangan untuk dibeli.

"Bahkan untuk beberapa hal yang orang lain bisa sebut itu cukup murah," jelas dia seperti dikutip dari CNBC, Minggu (22/12/2019). Ia menolak untuk menghabiskan uangnya untuk hal tertentu.

Lengkapnya, berikut ini hal yang tak bakal dibeli oleh miliarder Jay Leno, Graham Stephan dan Barbara Corcoran:

Jay Leno Tak Mau Berbelanja Pakaian dari Desainer Terkenal

Mantan pembawa acara Tonight Show Jay Leno suka membeli dan menjadi kolektor mobil. Namun ia tidak mengaku tidak menyukai berbelanja pakaian dari desainer terkenal atau dari merek yang mendunia.

"Bagiku membeli baju bermerek seperti membuang-buang uang saja. Saya cukup memiliki pakaian untuk menutupi bagian yang memang harus ditutupi," kata dia.

Filosofi keuangan dari Jay Leno memang sangat konservatif. Ia akan menyelamatkan setiap sen uang yang dimilikinya.

2 dari 4 halaman

Graham Stephan Membenci Beli Kopi di Kedai

Miliarder Youtube Graham Stephan yang saat ini memiliki penghasilan USD 220 ribu per bulan atau Rp 3 miliar per bulan (estimasi kurs 14.000 per dolar AS) merasa sangat tidak perlu untuk membeli kopi di kedai kopi. Ia lebih memilih untuk menikmati kopi dengan membuat sendiri di rumah.

Graham Stephan beranggapan, untuk apa membeli kopi mahal jika bisa mendapatkan kopi dengan harga yang murah dengan membuat sendiri di rumah.

"Saya pikir kenaikan harga kopi di Starbucks dan Coffee Bean dan banyak tempat di luar sana benar-benar menggelikan, jadi saya membuatnya di rumah dengan harga cuma 20 sen," katanya kepada CNBC.

Dia membeli kopi di Smart & Final, di mana dia bisa mendapatkan sekantung besar biji kopi dengan harga lebih muerah jika dibandingkan dengan toko bahan makanan lainnya.

3 dari 4 halaman

Barbara Corcoran Tak Mau Naik Pesawat Kelas Bisnis

Terbang dengan kelas bisnis atau kelas utama merupakan hal yang biasa bagi miliarder. Alasannya, mereka memiliki uang untuk bisa naik pesawat kelas tersebut.

Namun tidak halnya dengan Barbara Corcoran. Ia selalu naik pesawat kelas ekonomi. "Saya tidak mau menghabiskan uang untuk kelas bisnis atau tiket kelas satu. Lupakan saja," kata dia.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/4139920/bikin-boros-3-miliarder-ini-ungkap-barang-yang-tak-bakal-mereka-beli

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Boros, 3 Miliarder ini Ungkap Barang yang Tak Bakal Mereka Beli"

Post a Comment

Powered by Blogger.