Search

Pakar PBB Kecam AS Soal Kemiskinan

Seorang pakar HAM mengritik Amerika karena gagal mengatasi kemiskinan, beberapa hari setelah Washington keluar dari badan HAM PBB, Associated Press melaporkan.

Profesor hukum Philip Alston yang berbasis di New York, Jumat (22/6/2018), mengatakan bahwa ketimpangan pendapatan yang tinggi di Amerika “diperparah” oleh kebijakan pemerintahan Trump untuk memangkas pajak dan membatasi program tunjangan.

Sehari sebelum Alston mengajukan laporannya kepada Dewan HAM PBB, Duta Besar Amerika untuk PBB Nikki Haley menyebut laporan itu “menyesatkan dan memiliki motif politik” dalam sepucuk surat kepada Senator Bernie Sanders.

Sewaktu mengumumkan penarikan mundur Amerika dari badan PBB yang bermarkas di Jenewa itu, Selasa (19/6/2018), Haley menyebut Dewan HAM PBB sebagai “tempat kotor yang penuh bias.”

Tak seorangpun diplomat Amerika yang hadir, Jumat, untuk menanggapi, sewaktu Alston menyampaikan kepada Dewan bahwa ia melihat limbah yang belum diolah mengalir ke kebun-kebun penduduk miskin di Alabama. [uh]

Let's block ads! (Why?)

https://www.voaindonesia.com/a/pakar-pbb-kecam-as-soal-kemiskinan-/4450269.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakar PBB Kecam AS Soal Kemiskinan"

Post a Comment

Powered by Blogger.