Search

Mitra Adiperkasa tebar promo dan diskon semasa Asian Games

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang Asian Games 2018 dan Hari Belanja Diskon Indonesia diprediksi menjadi sentimen positif bagi perusahaan ritel. Perusahaan juga bisa ikut memeriahkan kedua event ini dengan berbagai promo untuk mendongkrak penjualan. 

Optimisme ini juga menghampiri PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) yang mengelola gerai food and beverage (F&B) di bawah anak-anak usahanya, PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) dan PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA).

"Dalam rangka Asian Games yang kebetulan berbarengan dengan perayaan HUT Kemerdekaan di tahun ini, banyak brand kami yang mempunyai program khusus,” kata Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk, Fetty Kwartati pekan lalu.

Dia menyebut, ada 154 brand Mitra Adiperkasa yang berpartisipasi, baik di Jakarta maupun Palembang. Sekadar informasi, F&B di bawah MAP Boga misalnya Starbucks, Pizza Marzano dan Krispy Kreme. Sedangkan di bawah bendera MABA, perusahaan mengelola gerai Rantang Ibu, Kopi Bagoos, dan Motto Rice Bowl.

Selain itu Fetty bilang, dengan adanya program Hari Belanja Diskon Indonesia Agustus-September ini akan menjadi momen yang sangat tepat bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam perhelatan belanja yang digelar secara nasional ini.

Beragam program promosi menarik sudah disiapkan berbagai brand di bawah MAP, semisal diskon hingga 75%, harga spesial, maupun gift with purchase, yang telah tersebar di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia.

"Target overall peningkatan penjualan di tahun 2018 untuk MAP Group adalah sebesar 18%," kata Fetty.

Sampai akhir semester I lalu, Mitra Adiperkasa membukukan kenaikan laba sampai 187% dan net profit margin 5,5%. "Untuk tahun ini, diharapkan net profit margin bisa maintained," imbuhnya.

Ekspansi F&B

Sementara itu, Corporate Secretary MABA Andhika Anggadewi mengungkapkan, pengembangan sektor F&B tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan pertumbuhan yang sehat dan menggunakan prinsip kehati-hatian.

"Faktor lokasi menjadi pertimbangan penting kami dalam berinvestasi, kami pada saat ini hanya akan berinvestasi pada lokasi-lokasi yang strategis," jelasnya.

Angga juga bilang MABA juga berencana untuk melakukan pembukaan outlet fast food yaitu Motto Japanese Rice Bowl di beberapa tempat di Jakarta.

"Saat ini outlet fast food kami yaitu Motto Japanese Rice Bowl telah beroperasi di food court ITS Tower, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan GoFest di Gelora Bung Karno, Jakarta. Dan tentunya akan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Asian Games tahun ini," terangnya.

Angga bilang, MABA menargetkan, dari sektor F&B mampu menyumbang pendapatan sebesar Rp 33 miliar di tahun ini, dengan total proyeksi pendapatan hingga akhir tahun nanti sebesar Rp 329 miliar atau naik sebesar 54% dari pendapatan tahun 2017 yang lalu.


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Sanny Cicilia

EMITEN

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/mitra-adiperkasa-tebar-promo-dan-diskon-semasa-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitra Adiperkasa tebar promo dan diskon semasa Asian Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.