Search

Dilanda Gempa, Pasokan Sembako di Lombok Aman?

Jakarta - Gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, tadi malam. Gempa tersebut menyebabkan sedikitnya 91 orang meninggal dan 209 mengalami luka-luka.

Beberapa rumah, gedung bertingkat sampai fasilitas terkena dampak kerusakan dari gempa tersebut. Namun dari kondisi tersebut jaringan untuk pasokan dan distribusi sembako tidak terganggu. Hal tersebut dijelaskan, Ketua Asosiasi Logistik Zaldi Ilham Masita.

"Sampai saat ini belum ada kendala berarti untuk pengiriman logistik ke Lombok, karena banyak jalur logistik yang bisa dipakai ke Lombok. Bisa lewat laut, ferry, dan truk," kata dia kepada detikFinance, Senin (6/8/2018).


Zaldi menjelaskan hingga saat ini tidak ada fasilitas pengangkut logistik yang rusak termasuk pelabuhan.

"Jadi belum ada masalah yang besar sampai sekarang, dan juga tidak ada fasilitas infrastruktur logistik yg rusak parah di Lombok. Masih bisa dipakai normal," jelas dia.

Selain tidak ada yang rusak, Zaldi juga menjelaskan jika keandalan pasokan sembako dan pangan di Lombok sudah cukup aman.

"Untuk sembako sebenarnya Lombok cukup mandiri, termasuk beras jadi tidak perlu pasokan dari luar karena tidak ada fasilitas infrastruktur yang rusak parah seperti pelabuhan, bandara dan tempat penyeberangan, jadi secara logistik masih aman untuk mengirimkan barang masuk dan keluar Lombok," jelas dia.


Sebagai informasi gempa berkekuatan tujuh skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, tadi malam. Akibatnya banyak rumah yang akhirnya roboh dan bangunan - bangunan tinggi termasuk hotel rusak. (dna/dna)

Let's block ads! (Why?)

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4152503/dilanda-gempa-pasokan-sembako-di-lombok-aman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilanda Gempa, Pasokan Sembako di Lombok Aman?"

Post a Comment

Powered by Blogger.