Search

Sri Mulyani Sebut Banyak 'Desa Palsu' Muncul demi Dapat Dana Desa - Okezone Economy

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, dirinya menerima laporan adanya nama-nama desa baru yang bahkan tidak ada penduduknya. Kehadiran desa palsu itu hanya untuk mendapatkan alokasi dana desa dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Dana Alokasi Khusus Jadi Faktor Penting Pembangunan Daerah Tertinggal

"Karena sekarang ada transfer yang ajeg (rutin setiap tahun) dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) maka sekarang muncul desa-desa baru yang enggak ada penduduknya, hanya ingin mendapatkan (transfer dana desa)," ungkap Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/11/2019).

sri mulyani

Oleh sebab itu, ke depan Sri Mulyani akan melakukan verifikasi jumlah desa yang ada untuk mendapatkan suntikan dana desa “Kami akan melakukan verifikasi atas fenomena itu, karena ada transfer dana setiap tahun,” katanya.

Baca Juga: Desa Tertinggal Berkurang 6.518 di Era Jokowi, Ini Rinciannya

Padahal, kata dia, masih ada banyak desa yang masih tertinggal meski sudah menerima suntikan dana dari pemerintah pusat setiap tahunnya. Dana desa sendiri diberikan dengan maksud mendorong kemajuan perekonomian desa sehingga bisa mandiri.

"Untuk dana desa, meskipun sudah berikan tiap tahun masih ada 20.000 desa yang tertinggal," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://economy.okezone.com/read/2019/11/04/20/2125585/sri-mulyani-sebut-banyak-desa-palsu-muncul-demi-dapat-dana-desa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Sebut Banyak 'Desa Palsu' Muncul demi Dapat Dana Desa - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.