Search

Sempet Viral, Maling Sembako Di Lebak Terekam CCTV - RMOL Banten

RMOLBanten. Komplotan pencuri toko sembako di Kampung Pasir Waru Desa Mekar Agung Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak terekam kamera CCTV.


Aksi pencuri kompolotan tersebut sempat viral tersebar dimedia sosial facebook, salah satunya akun bernama Rato Ira, sekaligus pemilik toko. Ada dua  video dalam unggahan facebook Ratoe Ira. Satu video berdurasi  1 menit 26 detik dan video kedua 1 menit 46 detik.

Kejadian pencurian terjadi pada Selasa dini hari tanggal 12 Maret 2019, pukul 01.58 WIB.Dalam video nampak jelas kendaraan minibus jenis Xenia berwarna hitam dengan plat nomor E 1734 CK datang dan berhenti persis didepan toko.
 
Ada dua pencuri yang turun dari mobil persis didepan toko. Nampak terlihat jelas mukanya, meskipun  pencurinya ada yang menggunakan topi dan masker penutup hidung.
  
Ada puluhan komentar dalam unggahan video aksi pencurian di akun facebook milik Rato Ira. Salah satunya adalah, Iman Nur Rosyadi. Iman meminta si pemilik toko agar melaporkan kepada aparat penegak hukum "Lapor Polisi".
 
Komentar dari Chandra Kiran Maheswara " Itu mah dah jelas banget, kalo polisi niat proses mah. Muka dan plat nomor juga jelas banget".

Sementara itu pemilik akun sekaligus  pemilik toko sembako, Rato Ira saat dihubungi melalui telpon genggamnya,  membenarkan bahwa kejadian aksi pencurian telah dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Sudah saya sampaikan ke Pak Polisi," kata Ira, Rabu (20/3).
 
Ira menjelaskan, aksi pencurian ditokonya oleh komplotan pencuri terjadi pada tanggal 12 Maret dapat digagalkan, lantaran folding gate (pintu seng dorong) tidak dapat dibuka.

"Si pencuri memang  enggak jadi ngebobol toko. Karena pintunya itu selain saya gembok dari luar, juga dari dalam. Akhirnya mereka kabur," ungkapnya.
 
Namun kata Ira, toko sembako miliknya pernah berhasil dibobol pencuri dan mengalami kerugian puluhan juta.

"Sebelum kejadian kemaren itu, tahun 2018 toko saya kebobolan, saya rugi Rp 25 juta. Rokok, beras, minyak putih semaunya habis digondol pencuri. Harapan saya kejadian pembobolan toko saya dapat ditangkap. Dan saya yakin, pencuri itu merupakan sindikat, bisa saja pencuri toko saya ini adalah pelaku pembobol toko-toko di Lebak," ungkapnya. [dhn]

 

Let's block ads! (Why?)

http://www.rmolbanten.com/read/2019/03/20/6904/Sempet-Viral,-Maling-Sembako-Di-Lebak-Terekam-CCTV-

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempet Viral, Maling Sembako Di Lebak Terekam CCTV - RMOL Banten"

Post a Comment

Powered by Blogger.