Search

Sandiaga Uno: UMKM Jadi Solusi Ciptakan Lapangan Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno‎ menargetkan menyatakan, sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan solusi untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang besar. Oleh sebab itu, sektor ini harus mendapatkan perhatian lebih besar.

"Prabowo- Sandi melihat UMKM adalah solusi untuk penciptaan lapangan pekerjaan.‎ UMKM jumlahnya 99,9 persen dari unit usaha yang dimiliki bangsa. Dari total 55 juta unit UMKM, merek belum mendapatkan keberpihakan dari segi kebijakan. Padahal 97 persen diciptakan dari sektor UMKM," ujar dia dalam debat Cawapres di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menurut dia, UMKM dan industri berbasis pengolahan juga menjadi solusi dari masalah pengangguran.

"Jika kita mau berpihak pada penciptaan lapangan kerja berbasis UMKM, 97 persen dari penciptaan pangan kerja dan 60 persen dari pada PDB kita akan disumbangkan oleh UMKM," lanjut dia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, program Ok Oce yang berpihak pada UMKM akan terus didorong dan ditingkatkan di seluruh wilayah Indonesia.

"Mereka memberikan pelatihan, pendampingan, kami akan memberikan bantuan pemasaran, kemudahan perizinan, akses keuangan baik administrasi maupun akses permodalan akan meningkatkan ‎dunia usaha," tandas dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3919248/sandiaga-uno-umkm-jadi-solusi-ciptakan-lapangan-kerja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Uno: UMKM Jadi Solusi Ciptakan Lapangan Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.