Search

Biar Nyaman Bekerja, Ini 5 Jurus Dekat dengan Teman Sekantor

Bahasa tubuh atau gestur seseorang sudah sering dijadikan objek penelitian. Kamu bisa mengetahui perasaan orang lain saat mengobrol dan melihat gesturnya. Sebagai contoh, teman kantor yang sering menyilangkan tangan di dada cenderung tertutup dan membatasi diri dengan orang lain.

Bisa juga, lawan bicara mengharapkan tanggapan atau respons. Hal ini terlihat saat dia melihat ke arah mata saat selesai berbicara.

5. Kontak mata

Saat berhadapan dengan lawan bicara, maka kontak mata pun terjadi. Meskipun terlihat sederhana, kamu perlu mengetahui norma atau aturan tertentu. Sebagai orang yang telah dewasa, mesti bisa membedakan mana sikap ramah tamah atau kerlingan mata.

Hal ini bisa dilihat dari lamanya durasi kedipan atau tatapan. Selain itu, tatapan mata juga memiliki arti sebuah tindakan intimidasi ataupun menyemangati orang lain. Sehingga kamu juga harus beradaptasi dengan norma yang ada dan selalu memerhatikan tatapan mata orang, seperti kerlingan.

Kerlingan sering dikonotasikan sebagai sikap menggoda. Namun, ada kemungkinan hal tersebut terjadi karena faktor medis. Cari tahu lebih banyak dengan mengenal lawan bicara. Dengan begini kamu tahu bagaimana harus bersikap.

Nah, sudah memahami cara bersikap yang baik untuk mengenal orang lain di kantor. Semoga bermanfaat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3799056/biar-nyaman-bekerja-ini-5-jurus-dekat-dengan-teman-sekantor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Nyaman Bekerja, Ini 5 Jurus Dekat dengan Teman Sekantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.