Search

Anak Usaha Pertamina dan PGN Sinergi Kembangkan FSRU Terapung

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) bersinergi dalam pengembangan potensi fasilitas pengolahan dan terminal gas terapung (Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat dan FSRU Lampung serta infrastruktur gas alam cair (Liqufied Natural Gas/LNG) di Indonesia.

Adapun anak perusahaan Pertamina dan PT PGN Tbk tersebut adalah PT Nusantara Regas dan PT PGN LNG Indonesia.

Direktur Utama PT Nusantara Regas Taufik Afianto mengatakan,‎ kesepakatan kedua perusahaan yang bergerak di bidang usaha regasifikasi LNG tersebut akan membuka komunikasi untuk berdiskusi, bernegosiasi, dan melakukan kajian, terkait beberapa hal antara lain pemetaan potensi optimalisasi dan efisiensi operasional FSRU Jawa Barat – FSRU Lampung merencanakan pola Regular, Alternative, and Emergency (RAE) dalam operasional kedua FSRU tersebut, serta sinergi Tariff untuk pelanggan yang sama.

“Melalui kesepakatan ini diharapkan kerjasama ke depan akan lebih strategis dan dapat memberikan benefit yang lebih besar, tidak hanya ke Nusantara Regas dan PGN LNG Indonesia, melainkan juga ke Pertamina dan PGN selaku induk Perusahaan,” kata Taufik, di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Direktur Utama PGN LNG Indonesia Mugiono menambahkan, kesepakatan ini akan mendorong kedua belah pihak, untuk pencapaian cita-cita yang lebih besar lagi di sektor regasifikasi LNG dan pengelolaan FSRU.

Kesepakatan ini juga mencakup pertukaran pengetahuan dan sharing sumber, dalam mendukung pengembangan bisnis kedua belah pihak, serta melakukan koordinasi strategis dalam meningkatkan pelayanan kepada konsumen," tutur Mugiono.

Vice President SPBD Pertamina Edwin Irwanto Wijaya berharap, sinergi ini dapat memberikan dampak signifikan bagi perkembangan bisnis Pertamina, selaku holding migas ke depannya.

"Diharapkan dapat meberi dampak pada perkembangan bisnis holding migas," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3925478/anak-usaha-pertamina-dan-pgn-sinergi-kembangkan-fsru-terapung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anak Usaha Pertamina dan PGN Sinergi Kembangkan FSRU Terapung"

Post a Comment

Powered by Blogger.