Search

Ujian CPNS 2018 Dimulai Hari Ini

JAKARTA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 mulai berlangsung terhitung hari ini. Ada sekitar 269 titik lokasi tes CPNS.

Jumlah tersebut terdiri dari 237 titik disiapkan oleh BKN dan 32 titik disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

BERITA TERKAIT +

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) M Ridwan mengatakan, untuk mengakomodir SKD CAT pihaknya panitia seleksi nasional CPNS 2018 menyiapkan 269 titik lokasi tes CPNS. Jumlah tersebut terdiri dari 237 titik disiapkan oleh BKN dan 32 titik disiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Sesuai jadwal. Waktu pelaksanaan SKD mulai 26 Oktober-17 November maka meskipun 143 instansi belum mengumumkan BKN tetap menginformasikan sebaran titik pelaksanaan SKD dan SKB. Ada 32 lokasi di Kabupaten Kota menggunakan UNBK dan sisanya dari BKN," ujarnya di Jakarta.

 Baca Juga: Besok Tes CPNS Dimulai, Peserta Diwajibkan Hadir 1 Jam Sebelumnya

Adapun 32 titik lokasi tes yang disiapkan oleh Kemendikbud pertama yakni di Pemerintah Kabupaten Simalungun, selanjutnya ada Pemkab Samosir. Kemudian ada di Kota Padang lawas, maronggi, Muaro Jambi, hingga Banyuasin.

Lalu ada Oku Selatan, Pemerintah Kota Lubuk Linggau, kemudian ada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Selatan ada Pemerintah Kabupaten Kaur, Pemkab muko-muko, Barito Utara dan Barito Selatan.

Kemudian ada Gunung Mas, Sukamara, Barito Timur, Pemerintah Kabupaten Tapin, Pemkab Hulu Sungai selatan, Hulu Sungai Tengah dan Barito Kuala. Kemudian ada Balangan, Pemerintah Kota Banjarmasin, Kutai Barat, Samarinda, Sindenreng Rpoang, Mina, Wakatobi, Maluku Tengah Seram Bagian Barat dan terkahir adalah Pemerintah Kota Ambon.

 Baca Juga: Soal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018 Tidak Bocor dan Aman 100%

Sementara itu untuk titik yang disediakan oleh BKN adalah sebagai berikut. Yang pertama adalah Provinsi Aceh ada sekitar 9 titik lokasi, lalu ada Sumatera Utara ada sekitar 14 lokasi.

Kemudian ada Sumatera Barat dengan lima titik lokasi, dan selanjutnya Provinsi Riau dengan enam titik lokasi, lalu ada Kepulauan Riau dengan enam titik lokasi. Selanjutnya ada Bangka Belitung dengan lima titik lokasi, kemudian ada Provinsi Jambi hanya ada tiga lokasi dan ada Sumatera Selatan dengan tiga titik.

Baca Juga: Jelang Seleksi Kompetensi Dasar, Jangan Lupa Cek Lokasi Tes

Kemudian ada Provinsi Lampung dengan 4 titik, kemudian diikuti oleh Bengkulu dengan dua titik. Sementara itu untuk Provinsi DKI Jakarta ada 9 titik lokasi tes yang terdiri dari lokasi SKD pemerintah pusat dan juga Pemda.

Lalu ada Banten dengan tiga titik lokasi, Jawa Tengah dengan tujuh titik , dan diikuti oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tiga titik lokasi tes.

Jawa Barat ada sekitar tujuh titik yang meliputi di Bandung, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Ciebon hingga Bogor). Dan ada Jaawa Timur ada 16 titik tes yang meliputi Madura, Surabaya, Kediri hingga Jember.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/26/320/1969136/ujian-cpns-2018-dimulai-hari-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ujian CPNS 2018 Dimulai Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.