Search

Miliarder Hong Kong Walter Kwok Tutup Usia, Tinggalkan Harta Rp104 Triliun

JAKARTA - Walter Kwok, pimpinan Sun Hung Kai Properties tutup usia di umur 68 tahun pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 setelah dirawat di rumah sakit akibat stroke yang dideritanya.

Dilansir dari Forbes (22/10/18), Wendy Kwok yang merupakan istri Walter Kwok menyatakan duka citanya atas wafatnya sang suami. Saat ini, Walter Kwok menempati peringkat 10 orang terkaya di Hong Kong.

BERITA TERKAIT +

“Kami turut berduka cita atas wafatnya Walter Kwok, yang tutup usia dengan damai pada hari Sabtu pagi, 20 Oktober, beliau didampingi oleh keluarga tercinta dalam tidurnya.” tuturnya.

 Baca Juga: Orang Tajir Hong Kong Lebih Banyak dari New York

“Kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang amat tulus kepada tim medis (dokter dan suster) yang amat suportif, juga kepada keluarga, teman, dan rekan bisnis atas perhatian, cinta, dan kepeduliannya.”

Walter meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Beliau menjadi salah satu pimpinan dari properti developer terbesar di Hong Kong, bersama dua adiknya yaitu Thomas dan Raymond, yang diwariskan oleh ayahnya di tahun 1990-an.

Berdiri pada tahun 1963, Sun Hung Kai telah membangun berbagai properti di Hongkong, termasuk gedung tertinggi di kota tersebut dengan 118 lantai yang dinamakan International Commerce Centre.

 Baca Juga: Daftar 50 Orang Terkaya di Hong Kong, Total Hartanya Capai Rp4.144 Triliun

Kwok bersaudara merupakan salah satu keluarga terkaya di Asia dengan kombinasi kekayaan USD21,1 miliar, menurut Forbes Real Time Ranking. Kekayaan Walter sendiri mencapai USD6,9 miliar atau setara Rp104,1 triliun (kurs Rp15.100 per USD), dan menjadikannya sebagai urutan ke 190 dalam orang terkaya di dunia.

Walter digulingkan dari posisinya sebagai pimpinan Sun Hung Kai setelah munculnya sengketa atas dirinya dan kedua saudaranya dalam pengambilan alih perusahaan hingga mencapai kesepakatan pada tahun 2014 dengan pembagian saham secara adil yaitu, Thomas dan Raymond menjadi co-chairman, dan Walter meninggalkan Sun Hung Kai untuk mengejar kesempatan lain di luar perusahaan.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/22/320/1967214/miliarder-hong-kong-walter-kwok-tutup-usia-tinggalkan-harta-rp104-triliun

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Miliarder Hong Kong Walter Kwok Tutup Usia, Tinggalkan Harta Rp104 Triliun"

Post a Comment

Powered by Blogger.