Search

Agenda Menarik Hari Keenam Pertemuan IMF-World Bank, Ada Kejutan?

NUSA DUA - Memasuki hari ke-6 dari acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali, sejumlah agenda pembahasann isu global menjadi fokus hari ini, Sabtu (13/10/2018).

Berdasarkan jadwal yang diterima Okezone, pada rangkaian acara hari ini terdapat IMFC Plenary. Acara ini berlangsung pukul 10.00-12.30 WITA di Bali International Convention Centre (BICC) dengan dihadiri gubernur-gubernur bank sentral yang akan membehas perkembangan isu global.

BERITA TERKAIT +

Kemudian ada juga agenda Asian Development Bank (ADB) Infrastructure Forum di Laguna Hotel pukul 09.00-17.30 WITA. Dalam agenda ini akan dibahas infrastruktur berkelanjutan melalui teknologi. Mneteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga akan hadir dalam forum ini untuk memberikan pidato penutup acara.

Baca Juga: Pidato 'Games Of Thrones' Presiden Jokowi, Ide Siapa?

Lalu pada pukul 12.30-14.00 WITA terdapat agenda World Bank Event : Climate ministerial dialogue. Acara ini berlangsung di BICC dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pembicara.

 

Selanjutnya pukul 14.15-17.00 WITA agenda Development Committee Plenary di Bali Nusa Dua Convention Center. Acara ini dihadiri gubenur-gubernur bank sentral dnegan pembahasan mengenai human capital, disrupsi teknologi, Bali Fintech Agenda, serta mengatasi kerentanan utang pada negara dengan ekonomi berkembang dan berpenghasilan rendah.

Baca Juga: Presiden World Bank Ungkap Ada 2 Masalah Besar bagi Negara Kaya dan Miskin

Ada juga agenda Per Jacobsson Panel dengan pembicara diantaranya Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Acara yang berlangsung di BICC pukul 16.00-17.00 WITA ini juga kana dihadiri gubernur bank sentral dari Thailand dan Filipina.

Kemudian ada media briefing oleh Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo di BICC pukul 18.00-18.30 WITA. Acara ini membahas repsons kebijakan terhadao isu ekonomi global.

 

Di sisi lain, Sri Mulyani juga memiliki agenda untuk menerima penghargaan sebagai 'Finance Minister of the Year for East Asia Pacific Awards'. Acara ini berlangsung di Ayoda Hotel pukul 18.00-18.50 WITA.

Selain itu Sri Mulyani juga akan menjadi pembicara dalam agenda IFC Annual Meeting Client Reception di Hotel Conrad. Dalam acara yang berlangsung pukul 19.00-21.00 WITA, Bendahara Negara tersebut akan berbicara sebagai pembuat kebijakan dan pendorong reformasi di Indonesia.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/13/20/1963494/agenda-menarik-hari-keenam-pertemuan-imf-world-bank-ada-kejutan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agenda Menarik Hari Keenam Pertemuan IMF-World Bank, Ada Kejutan?"

Post a Comment

Powered by Blogger.