Search

8 Tips Sukses Ala Steve Jobs, Nomor 1 Paling Penting!

JAKARTA – Sang maestro gadget Steve Jobs dikenal dengan kegigihannya. Melalui hal tersebut pria ini mampu membawa brand Apple mendunia.

Business Insider, Selasa (23/10/2018), jika Anda ingin dalam karier maupun kehidupan sukses. Anda bisa menggunakan cara-cara Steve Jobs. Beginilah trik-triknya:

BERITA TERKAIT +

1. Passionate! Miliki tampilan emosi yang kuat

Proses “selling yourself” merupakan cara handal untuk membuat orang terpikat dengan idemu. Seorang peniup terompet bernama Wynton Marsalis yang direkrut Jobs untuk iTunes menyatakan “Setelah beberapa saat, aku mulai memperhatikannya (Jobs) daripada komputerku, karena aku sangat tertarik dengan semangatnya.”

Baca Juga: Stop 28 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Berusia 30 Tahun

2. Berani berkata jujur

Jobs mengungkapkan dalam biografinya “... jika suatu hal payah, aku akan mengatakannya secara langsung. Itu tugasku untuk jujur. Aku tahu apa yang kukatakan. Dan, biasanya aku benar.”

3. Kerja keras, dan orang akan menghormatimu. Rasa hormat merupakan poin krusial dalam mendapatkan apa yang kau inginkan

Jobs bekerja dari jam tujuh pagi hingga sembilan malam di Apple di tahun 1996, saat ia juga masih bekerja di Pixar. Ia bekerja tanpa rasa lelah sehingga orang menaruh rasa hormat atas kerja kerasnya.

4. Lawan dengan pujian

“Jobs mampu memikat orang, dan ia senang melakukannya. Namun Jobs juga mampu memikat orang yang tak ia sukai (dengan pujian), dan menghina orang yang ia suka.”

5. Klaim idemu

Bud Tribble, mantan karyawan Mac menyatakan dalam biografi Jobs “Jika kau menyampaikan ide baru kepadanya (Jobs), biasanya ia akan mengatakan bahwa idemu bodoh. Tapi jika ia menyukainya, seminggu kemudian, dia akan kembali kepadamu dan mengusulkan idemu...”

Baca Juga: 5 Trik Sukses Bisnis Sayur Organik, Nomor 2 Jangan Sepelekan

6. Buatlah keputusan dengan cepat! Anda dapat mengubahnya nanti

Jonny Ive, pimpinan desainer Apple mengungkapkan “Disaat keputusan dapat diambil satu bulan yang akan datang, Jobs membuat keputusan setengah jam kemudian.”

7. Selesaikan masalahmu sekarang


Jobs mengungkapkan jika sesuatu tidak benar, jangan dihiraukan, dan bilang akan diperbaiki nanti. Itu hanya dilakukan oleh perusahaan lain, bukan perusahaannya (Apple).

8. Utamakan kesempurnaan

Cita-cita Jobs untuk Apple, tak hanya menyaingi para competitornya atau menghasilkan uang banyak, namun untuk menciptakan produk terhebat yang pernah ada atau bahkan lebih hebat dari yang terhebat.

 (Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/24/320/1968285/8-tips-sukses-ala-steve-jobs-nomor-1-paling-penting

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Tips Sukses Ala Steve Jobs, Nomor 1 Paling Penting!"

Post a Comment

Powered by Blogger.