Search

6 Trik Jitu Hadapi Bos Gila Kerja

Mencegah lebih baik daripada mengatasi masalah. Beberapa bos, perusahaan, atau bahkan suatu industri secara keseluruhan memiliki reputasi atas jam kerja yang panjang dan tuntutan yang tidak pernah habis.

Anda bisa menghindari ini dengan melakukan riset terlebih dahulu sebelum menerima tawaran kerja. “Temukan perusahaan yang sesuai dengan pandangan work-life balance Anda,” saran pendiri Professionalism Matters, Dana Brownlee.

2. Tentukan batasan sendiri

Jangan takut untuk menyampaikan filosofi kerja Anda dengan bos untuk menentukan batasan bersama. Jika Anda baru mulai atau merasa terbebani dengan terlalu banyak pekerjaan, minta bertemu dengan manajer untuk membicarakan jadwal kerja.

Hindari menyampaikannya secara agresif. Penulis “#Chill: Turn Off Your Job and Turn on Your Life” Bryan Robinson menganjurkan pendekatan yang lebih halus.

Mulai percakapan dengan sesuatu yang positif, kemudian sampaikan masalah yang Anda hadapai dengan contoh yang jelas dan akhiri dengan hal positif lainnya.

Workaholic tidak menyadari sifat gila kerja mereka dan dampak negatifnya pada orang lain dan diri mereka sendiri,” jelasnya. “Mereka hanya fokus pada menyelesaikan tugas.”

Atasan bisa lupa berapa banyak pekerjaan yang mereka berikan. Jadi saat Anda merasa menanggung beban kerja berlebih, minta manajer untuk meninjau daftar pekerjaan dan menentukan prioritas.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3673331/6-trik-jitu-hadapi-bos-gila-kerja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Trik Jitu Hadapi Bos Gila Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.