Search

Klub Sepakbola dan Basket Paul Allen Bakal Dijual USD4 Miliar

JAKARTA – Wafatnya Co-Founder Microsoft Paul Allen, The Seattle Seahawks, The Portland Trail Blazers, dan minoritas saham dalam Seattle Sounders kemungkinan besar akan dijual seharga lebih dari USD4 miliar (kombinasi) dalam waktu setahun ke depan. Tim-tim ini merupakan bagian dari Vulcan Inc, yang dikendali penuh oleh adik Paul, Jody.

Dilansir Forbes, Senin (22/10/18), NFL Seahawks, diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar USD2.6 miliar, di mana menjadi harga jual tertinggi dari tim-tim sebelumnya yaitu Carolina Panthers dengan harga USD2.3 miliar tahun ini. NBA Trail Blazers akan dipindah tangan dengan kisaran harga USD1.3 milliar. Dan Allen memperkirakan 20% saham Major League Soccer’s Sounders setara dengan USD60 juta.

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Jejak Bill Gates dan Paul Allen Sebelum Mendirikan Microsoft

Trail Blazers dibeli oleh Allen pada tahun 1988 dengan harga USD70 juta, Seahawks di tahun 1997 seharga USD194 juta, dan memulai sounders sejak 2007 silam.

Baca Juga: Microsoft dan Taco Bell Hadirkan Edisi Terbatas Xbox One X

Alasan utama mengapa Seahawks dan Sounders memiliki nilai jual yang sangat tinggi, karena keduanya bermain di CenturyLink Field yang dioperasikan oleh First & Goal Inc, yang juga dimiliki oleh Allen. Keuntungan ini didapatkan Allen sebagai owner saat adanya penjualan sponsorhsips dan kursi premium. Begitu pula dengan Trail Blazer yang bermain di arena Rose Quarter, yang juga dinaungi oleh manajemen Allen yaitu Rip City Management.

Dengan harga USD1.3 miliar, Trail Blazer menawarkan seluruh Tim NBA, Moda Center arena, sekaligus Rose Quarter dengan fasilitas 12 ribu kursi Veteran Memoral Coliseum, 6.500 kursi Theater of the Clouds, dan 40 ribu meter persegi Exhibit Hall, dan Rose Quarter Commons.

(Feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/22/320/1967320/klub-sepakbola-dan-basket-paul-allen-bakal-dijual-usd4-miliar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klub Sepakbola dan Basket Paul Allen Bakal Dijual USD4 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.