Search

Setelah Bertemu Presiden Jokowi, Bos Alibaba Grup Jack Ma Bertemu Darmin hingga Menperin

JAKARTA -Setelah beberapa waktu lalu bertemu dengan Presiden Joko Widodo, kini Bos Alibaba Grup Jack Ma bertemu dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Adapun sejumlah Menteri yang datang antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto hingga Menteri Komunikasi dan Informatikan Rudiantara.

Selain itu trerlihat juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Hadir juga Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani.

BERITA TERKAIT +

Usai pertemuan berlangsung, salah satu orang terkaya di dunia itu mengatakan jika tujuannya bertemu dengan para Menteri Kabinet kerja adalah untuk  membicarakan hal hal produktif. Salah satunya adalah menindaklanjuti pembicaraan e-commerce yang dilakukan bersama Presiden Joko Widodo kemarin.

"Kami baru saja melakukan pertemuan yang sangat produktif. Karena sejak kemarin, saya ketemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan melakukan diskusi banyak hal. hari ini adalah sangat penting untuk follow up rapat dengan Presiden Jokowi kemarin,"ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Dia menjelaskan, bahwa pertemuan itu, berdiskusi tentang pembangunan talenta untuk e-commerce dan orang-orang teknisi internet di Indonesia. Dan bagaimana semua pihak bisa mendorong UMKM.

"Anak-anak muda entrepreneur, mereka dapat menangkap kesempatan terhadap internet dan e-commerce. saya juga berdiskusi bagaimana memperbaiki perdagangan terkait e-commerce antara Cina dengan Indonesia. Serta, Indonesia dan negara-negara lain," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga membicarakan terkait hal-hal teknologi dalam rangka meningkatkan pendanaan atau pembiayaan. "kami mencoba membangun suatu hal terkait teknologi inklusif yang memungkinkan orang-orang di desa dan anak-anak muda bisa menerima uang saat mereka butuhkan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo menerima bos perusahaan e-comerce dari Tiongkok, Alibaba Grup Jack Ma di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (1/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Badan Kreatif Triawan Munaf menerima Jack Ma dan rombongan sekitar pukul 11.00 WIB.

Jokowi mengharapkan peningkatan komitmen investasi perusahaan perdagangan daring (e-commerce) dari Tiongkok, Alibaba Grup di Indonesia.

"Terima kasih atas komitmen berkelanjutan untuk sektor e-commerce dan ekonomi di Indonesia. Saya akan menunggu kabar dari Anda hari ini tentang komitmen Alibaba di Indonesia," ujar Jokowi

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/02/320/1944904/setelah-bertemu-presiden-jokowi-bos-alibaba-grup-jack-ma-bertemu-darmin-hingga-menperin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Bertemu Presiden Jokowi, Bos Alibaba Grup Jack Ma Bertemu Darmin hingga Menperin"

Post a Comment

Powered by Blogger.