Search

Refly Harun Dicopot dari Komisaris Utama Jasa Marga

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyetujui perubahan pengurus dan penyampaian kinerja selama semester I 2018.

Mengenai perubahan kepengurusan, RUPSLB memutuskan pergantian dua komisaris dan satu direksi. Penggantian direksi ini yaitu masuknya Alex Denni menjadi Direktur SDM dan Umum Jasa Marga menggantikan Kushartanto yang kini ditunjuk menjadi Direktur SDM Pertamina.

"Untuk Komisaris ada dua perubahan Pak Refly Harun di Komisaris Utama/Independen dan Pak Boediarso Teguh Widodo sebagai Komisaris digantikan," kata Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani di Hotel Bidakara, Rabu (5/9/2018).

Kedua komisaris itu kini digantikan oleh Sapto Amal Damandari di posisi Komisaris Utama/Independen dan  Anita Firmanti Eko Susetyowati sebagai Komisaris.

"Mengenai alasan pergantiannya itu menjadi wewenang pemegang saham Dwi Warna kami," tegas Desi.

Seperti diketahui, Refly Harun yang juga pakar hukum tata negara ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk pada 18 Maret 2015.

Sementara untuk kinerjanya di semester I 2018, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dapat menjaga pertumbuhan EBITDA. Pada semester I 2018 pertumbuhan EBITDA mencapai Rp 2,90 triliun atau tumbuh 10,39 persen dibanding periode yang sama 2017.

Sedangkan untuk margin EBITDA sebesar 60,48 persen atau tumbuh 2,54 persen dari semester I tahun 2017. Hal ini merupakan upaya Jasa Marga untuk tetap menjaga kinerja positif Perseroan.

Dari sisi pendapatan usaha di luar konstruksi tercatat sebesar Rp 4,79 triliun atau meningkat 5,76 persen dari semester I tahun 2017, dengan kontribusi dari pendapatan tol senilai Rp 4,34 triliun atau naik 8,91 persen.

Pendapatan tol ini disumbang oleh pendapatan tol induk sebesar Rp 3,78 triliun atau meningkat 5,19 persen dan pendapatan tol anak perusahaan sebesar Rp 561,43 miliar atau meningkat 43 persen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3637027/refly-harun-dicopot-dari-komisaris-utama-jasa-marga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Refly Harun Dicopot dari Komisaris Utama Jasa Marga"

Post a Comment

Powered by Blogger.