Search

Bakal Jadi Rumah Dinas PNS, Kemenkeu Hitung Nilai Wisma Atlet Kemayoran

Liputan6.com, Jakarta Usai menjadi hunian sementara bagi para atlet saat penyelenggaraan Asian Games 2018, Wisma Atlet Kemayoran akan disulap menjadi rumah dinas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, TNI dan Polri.

Sebelum bisa diisi para abdi negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) saat ini masih menghitung total nilai aset dari Wisma Atlet Kemayoran, yang hasilnya akan diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

"Itu dalam proses serah terima aset. jadi Setneg maunya serah terima aset. Semua asetnya masih dihitung Kementerian Keuangan," urai Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Dalam kelanjutan nasib Wisma Atlet Kemayoran ini, Kementerian PUPR berperan sebagai pihak pemelihara yang memastikan fasilitas di sana tetap terawat dengan baik.

Kementerian PUPR lantas menyisihkan anggaran senilai Rp 5 miliar untuk pemeliharaan fasilitas seperti listrik dan air yang ada di Wisma Atlet Kemayoran.

Khalawi mengatakan, proses serah terima aset ini cukup memakan waktu yang lama, sehingga Kementerian PUPR memilih menunggu proses perhitungan oleh Kementerian Keuangan.

"Aset ini cukup lama serah terimanya. Jadi kita tunggu Kementerian Keuangan. Moga dalam waktu dekat sudah diserahkan ke Setneg, Setneg yang tetapkan nanti," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3947476/bakal-jadi-rumah-dinas-pns-kemenkeu-hitung-nilai-wisma-atlet-kemayoran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bakal Jadi Rumah Dinas PNS, Kemenkeu Hitung Nilai Wisma Atlet Kemayoran"

Post a Comment

Powered by Blogger.