Search

Jack Ma Bakal Perbaiki Perdagangan E-commerce RI

JAKARTA - Bos Alibaba Group Jack Ma berkomitmen untuk memperbaiki sistem perdagangan e-commerce di Indonesia. Wajar saja, Jack merupakan dewan penasihat dari e-commerce di Indonesia.

Jack Ma mengatakan, salah satu yang akan menjadi fokus dalam perbaikannya adalah dengan membangun sumber daya manusiannya itu sendiri. Khususnya para kalangan muda dan juga pelaku UMKM agar bisa mendongkrak industri e-commerce dalam negeri ini.

BERITA TERKAIT +

Dia menjelaskan, bahwa pertemuan itu, berdiskusi tentang pembangunan talenta untuk e-commerce dan orang-orang teknisi internet di Indonesia. Dan bagaimana semua pihak bisa mendorong UMKM.

"Anak-anak muda entrepreneur, mereka dapat menangkap kesempatan terhadap internet dan e-commerce. saya juga berdiskusi bagaimana memperbaiki perdagangan terkait e-commerce antara Cina dengan Indonesia. Serta, Indonesia dan negara-negara lain," ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton Pasfic Place, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Salah satu orang terkata didunia ini juga menyebut jika pihaknya akan mencoba membangun teknologi inklusif. Sehingga orang-orang didesa dan anak-anak bisa merasakan bagaimana canggihnya dan mudahnya e-commerce.

Tentunya untuk membangun hal tersebut dibutuhkan pendanaan yang cukup tinggi. Oleh karena itu pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pendanaan dan pembiayaan e-commerce di Indonesia sesuai keinginan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"kami mencoba membangun suatu hal terkait teknologi inklusif yang memungkinkan orang-orang di desa dan anak-anak muda bisa menerima uang saat mereka butuhkan," jelasnya

Seperti diketahui pada hari ini juga Bos Alibaba Grup bertemu dengan sejumlah Menteri Kabinet Kerja sebelum menonton Closing Ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno. Adapun sejumlah Menteri yang hadir yakni Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto hingga Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

"Kami baru saja melakukan pertemuan yang sangat produktif. Karena sejak kemarin, saya ketemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan melakukan diskusi banyak hal. hari ini adalah sangat penting untuk follow up rapat dengan Presiden Jokowi kemarin," ujarnya. (gir)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/02/320/1944909/jack-ma-bakal-perbaiki-perdagangan-e-commerce-ri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jack Ma Bakal Perbaiki Perdagangan E-commerce RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.