Search

Maskapai Telat Promo Tiket Murah, Penumpang Pesawat Diperkirakan Tetap Stagnan - Kompas.com - KOMPAS.com

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (22/12/2019)KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (22/12/2019)
TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ragu akan ada kenaikan jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada Periode Natal dan Tahun Baru 2020.

"Bandara mungkin stagnan ya," ujar dia saat ditemui Kompas.com di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (22/12/2019).

Budi mengatakan data tersebut bisa terlihat dari jumlah pembelian tiket pesawat di periode Natal dan Tahun Baru 2020.

Menurut Budi, salah satu penyebabnya adalah promo tiket murah yang terlambat dari maskapai.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Keluhkan Mahalnya Tiket Pesawat

Semestinya, lanjut Budi, sudah terlihat lonjakan penumpang dari pembelian tiket. Namun, pengumuman tiket murah tidak banyak disambut oleh masyarakat lantaran terlambat promosi.

"Karena memang orang beli tiket jauh hari. Padahal pengumuman tiket murah itu satu minggu lalu," jelas dia.

Budi juga menyebutkan tiket murah saat ini sudah tersedia di beberapa maskapai. Dia sendiri mengaku sudah membeli tiket murah dengan rute-rute tertentu seperti Jakarta-Jogjakarta dan Jakarta-Denpasar.

"Bisa dicek, kemarin saya ke Jogja Rp 700 ribu, ke Bali Rp 1 juta. Jadi sebenarnya dalam satu tarif yang oke," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMifWh0dHBzOi8vbWVnYXBvbGl0YW4ua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMTkvMTIvMjIvMTgxNzIyODEvbWFza2FwYWktdGVsYXQtcHJvbW8tdGlrZXQtbXVyYWgtcGVudW1wYW5nLXBlc2F3YXQtZGlwZXJraXJha2FuLXRldGFw0gGBAWh0dHBzOi8vYW1wLmtvbXBhcy5jb20vbWVnYXBvbGl0YW4vcmVhZC8yMDE5LzEyLzIyLzE4MTcyMjgxL21hc2thcGFpLXRlbGF0LXByb21vLXRpa2V0LW11cmFoLXBlbnVtcGFuZy1wZXNhd2F0LWRpcGVya2lyYWthbi10ZXRhcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maskapai Telat Promo Tiket Murah, Penumpang Pesawat Diperkirakan Tetap Stagnan - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.