Search

Astaghfirullah! Bayi Tewas karena Hanya Diberi Buah & Sayur oleh Ortu Vegan - Haibunda

Jakarta - Pasangan suami istri dituduh melakukan pembunuhan, penganiayaan, dan penelantaran anak. Mereka diduga membuat bayi laki-laki mereka meninggal kelaparan. Pasangan ini hanya memberinya buah dan sayur mentah secara eksklusif.

Sheila O'Leary dan Ryan O'Leary didakwa atas kasus pembunuhan anak mereka yang berusia 18 bulan. Anak bungsu mereka meninggal pada 27 September lalu di daerah Florida.


Ibu tiga anak ini mengatakan bahwa keluarganya adalah vegan. Mereka hanya makan buah dan sayuran mentah.


O'Leary mengaku bahwa anak bungsu mereka belum mengonsumsi makanan apa pun. Ia hanya konsumsi ASI pada minggu sebelum kematiannya.

Sesaat sebelum putranya meninggal, O'Leary memerhatikan anaknya itu sulit bernapas. Ia sulit bernapas ketika O'Leary menyusuinya.

Dikutip dari Daily Star, kepada polisi, ibu ini mengaku ia tahu harus meminta pertolongan kepada seseorang. Tapi, ia dan suaminya malah tertidur.

Ketika sadar anaknya sudah tidak lagi bernapas, ia menelepon 911. Sementara, suaminya tidak berhasil menghidupkan kembali sang anak.

Departemen Kepolisian Cape Coral ketika tiba di tempat kejadian menemukan bocah yang meninggal itu dan dua kakak laki-lakinya. Dua kakak laki-lakinya terlihat sangat kekurangan gizi dan terlalu kurus untuk usianya.

Anak O'Leary yang berusia tiga dan lima tahun itu dibawa ke tempat pelayanan sosial. Gigi kedua anak ini juga terlihat menghitam.

Jaksa Amira Fox mengatakan bahwa ketiga anak tersebut menderita pelecehan dan penelantaran anak. Fox menuduh pasangan itu melakukan pelecehan yang mengerikan.


Anak-anak O'Leary terlihat kurang gizi, bisa jadi ini karena mereka hanya konsumsi buah dan sayur. Padahal, anak-anak membutuhkan asupan lain seperti karbohidrat, lemak, dan protein ya, Bun.

Ya, Bunda, kebutuhan nutrisi anak-anak berbeda dengan ornng dewasa. Mereka tidak boleh hanya menerima buh dnn sayuran saja. Menurut Dr dr Damayanti Sjarif SpA(K) ada 3 unsur terpenting yang perlu masuk ke tubuh anak yaitu karbohidrat, lemak dan protein. Ketiga komponen ini penting lho untuk tumbuh kembang anak. Sebenarnya, enggak sulit kok memenuhi kebutuhan gizi si kecil.

"Gizi seimbang yang paling sederhana yang bisa dipenuhi misal kita beli nasi uduk nih. Kan nasi uduk sendiri sudah komplit tuh, udah ada nasi sebagai karbohidrat, santan sebagai lemak dan telur sebagai protein," kata Damayanti.

Nah, belajar dari kasus tersebut sebaiknya kita hati-hati dalam memberikan MPASI ya!

Bunda juga perlu lho menambahkan ikan dalam menu MPASI anak. Nah, simak video berikut ini ya tentang ikan yang bagus untuk MPASI.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)

Let's block ads! (Why?)

https://www.haibunda.com/parenting/20191221115019-59-73161/astaghfirullah-bayi-tewas-karena-hanya-diberi-buah-sayur-oleh-ortu-vegan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Astaghfirullah! Bayi Tewas karena Hanya Diberi Buah & Sayur oleh Ortu Vegan - Haibunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.