Search

Berapa Tarif Naik Taksi Listrik Pertama di RI? - detikFinance

Jakarta - Perusahaan transportasi umum Bluebird hari ini meluncurkan taksi berbahan bakar listrik pertama di Indonesia. Kira-kira berapa tarifnya dibandingkan taksi yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM)?

Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan, tarif taksi listrik yang dioperasikannya sama dengan taksi yang menggunakan BBM.

Dia mengatakan bahan bakar listrik memang lebih murah dengan adanya insentif dari pemerintah. Hanya saja harga kendaraannya masih mahal, sehingga pihaknya belum bisa membuat taksi listrik bertarif lebih murah.


"Masih sama dengan Bluebird lainnya karena saat ini belum dapat mobil murah walaupun charge-nya lebih murah, bensin memang mahal tapi SPBU-nya di mana-mana," katanya di Kantor Pusat Bluebird, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Di tahap awal ini pihaknya akan mengoperasikan sebanyak 25 unit BYD dan 4 unit Tesla. Tipe-tipe kendaraan dari masing-masing merek tersebut adalah BYD e6 A/T, dan Tesla Model X 75D A/T.


Hingga 2020 rencananya jumlah taksi listrik yang dioperasikan Bluebird sebanyak 200 unit. Taksi listrik ini akan resmi mengaspal di Jakarta pada Mei 2019. Sementara hari ini baru diperkenankan ke masyarakat. (zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)

https://finance.detik.com/industri/d-4520175/berapa-tarif-naik-taksi-listrik-pertama-di-ri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berapa Tarif Naik Taksi Listrik Pertama di RI? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.