Search

Tiket Pesawat Jakarta - Padang Rp 2 Juta, Apa Penjelasan Garuda? - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk. (Persero) sebelumnya telah mengumumkan penurunan harga tiket pesawat untuk rute Jakarta - Padang menjadi Rp 999.999 atau lebih rendah 40 persen dari harga normal. Akan tetapi dari sejumlah aplikasi pemesanan tiket online, harga tiket ternyata masih dijual di kisaran Rp 2 juta.

Baca: Ombudsman Sebut 3 Sebab Jumlah Penumpang Pesawat ke Jawa Turun

Menanggapi kondisi ini, Vice President Corporate Secretary  PT Garuda Indonesia Tbk Ikhsan Rosan menyebut kemungkinan tiket seharga Rp 999 ribu ini telah dipesan lebih dulu oleh pengguna jasa yang lebih cepat. "Karena kalau sudah di-book (dipesan) duluan, dia gak muncul lagi," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Sabtu, 2 Maret 2019.

Ikhsan juga menjelaskan bahwa program pemotongan harga tiket Jakarta - Padang ini tidak berlaku untuk seluruh alokasi seat alias kursi, tapi sebagian saja. Program juga tidak berlaku hingga lebaran Idul Fitri nanti, tapi hanya sementara hingga 12 April 2019.

Sebelumnya pada tiga hari lalu, Garuda Indonesia mengumumkan penurunan harga ini demi mendukung pertumbuhan pariwisata dan perekonomian daerah, khususnya Sumatera Barat. Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar mengatakan penurunan harga akan berlaku mulai besok, Kamis, 28 Februari 2019.

"Harga tersebut belum termasuk PPN, PSC, asuransi, dan berlaku hingga 12 April 2019 dengan kondisi tertentu," kata Heri dalam siaran pers, Rabu, 27 Februari 2019.

Menurut Heri, penurunan harga tiket tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat yang ada serta bagian dari upaya Garuda untuk mendukung perekonomian daerah. Maskapai nasional memegang peran penting dalam mendukung pertumbuhan pariwisata daerah serta mendukung aktivitas ekonomi masyarakat khususnya melalui penyediaan akses konektivitas udara yang terjangkau.

Tempo kemudian memantau pergerakan harga tiket di laman pemesanan tiket online seperti Traveloka dan Tiket.com. Harga tiket Rp 2 juta ini berlaku untuk penerbangan minggu ini hingga beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri pada 5-6 Juni 2019.

Dikutip dari laman Traveloka, tiket pesawat Garuda Indonesia pada 4 Maret 2019 dijual seharga Rp 2.011.600 untuk sekali perjalanan, Jakarta - Padang. Sementara harga tiket untuk keberangkatan 27 Mei 2019 pun juga dijual dengan harga yang sama.

Baca: Tips Berburu Tiket Pesawat Murah di Japan Travel Fair

Tiket seharga Rp 2 jutaan ini merupakan harga yang dijual untuk penerbangan kelas ekonomi. Tak hanya Traveloka, Tiket.com juga menunjukkan hasil yang sama. Tiket pesawat Garuda Indonesia tetap dijual dengan harga tersebut untuk tanggal-tanggal keberangkatan yang sama, dikutip pada Sabtu, 2 Maret 2019.

Let's block ads! (Why?)

https://bisnis.tempo.co/read/1181212/tiket-pesawat-jakarta-padang-rp-2-juta-apa-penjelasan-garuda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiket Pesawat Jakarta - Padang Rp 2 Juta, Apa Penjelasan Garuda? - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.