Search

KIS hingga Kartu Prakerja Jadi Senjata Ma'ruf Amin pada Debat Cawapres

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Rabin Hattari mengatakan Cawapres nomor urut 02, Ma'ruf Amin siap menghadapi debat pada Minggu 17 Maret 2019 malam.

"Kami cuma mempersiapkan Pak Kyai. Sebenarnya Pak Kyai sudah mengerti mengenai isu-isu yang ada. Cuma memperkaya saja informasi juga meng-assure beliau akan menjawab pertanyaan dalam waktu yang sudah disiapkan," kata dia, saat ditemui, di Menteng, Jakarta, Sabtu (17/3/2019).

Terkait tema kesehatan, Ma’ruf akan memaparkan soal Kartu Indonesia Sehat (KIS). Soal KIS, Ma’ruf akan menekankan gagasan untuk lebih menguatkan dan memperluas jangkauan program.

"Jadi mungkin yang akan diperkuat adalah program KIS supaya lebih luas ke depannya," ungkapnya.

Selain itu, ada program Germas alias Gerakan Masyarakat Sehat. Program ini bertujuan untuk menjawab persoalan tunggakan klaim BPJS Kesehatan. Germas, urai Rabin merupakan tindakan promotif dan preventif.

"Jadi ini dari satu sisi melihat bahwa peningkatan kesehatan tidak hanya dari sisi, supply-nya saja. Tapi dari sisi demand-nya. Jadi semakin sehat masyarakat itu akan menurunkan biaya daripada kesehatan tersebut," jelasnya.

Sementara terkait tema pendidikan dan ketenagakerjaan, Ma'ruf Amin akan membahas program Kartu Indonesia Pintar Kuliah dan Kartu Prakerja. Dua program ini telah disinggung Jokowi ketika menyampaikan pidato kebangsaan di Sentul International Convention Center (SICC), Minggu (24/2) lalu.

"Program akan konsisten dengan program-program yang Pak Jokowi berikan di Sentul. Jadi beliau akan memaparkan kartu-kartu itu," jelas Rabin.

"Kita ingin memberi input pada pemilih supaya melihat program-program terbaik yang mana," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3918561/kis-hingga-kartu-prakerja-jadi-senjata-maruf-amin-pada-debat-cawapres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KIS hingga Kartu Prakerja Jadi Senjata Ma'ruf Amin pada Debat Cawapres"

Post a Comment

Powered by Blogger.