Search

BUMN Cetak Untung, Ini Pesan Menteri Rini

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menyebutkan, Garuda Indonesia sempat mengalami kerugian sebesar Rp 3 triliun. Hal tersebut terjadi pada 2017.

"Memang, untuk untung rugi perusahaan BUMN pasti terjadi, yang paling berat buat kita itu Garuda Indonesia, karena tahun lalu di tahun 2017 bisa rugi sampai Rp 3 triliun, kalau tidak salah. Tapi, kemarin pas tahun 2018 hasil audit kita untuk Garuda Indonesia sudah untung hampir Rp 100 miliar," kata dia di Tangerang, Jumat (22/3/2019).

Rini Soemarno menuturkan, kinerja keuangan BUMN pada 2018 juga cukup baik. Ini ditunjukkan adanya peningkatan keuntungan dibandingkan 2017. 

"Peningkatan seluruh perusahaan BUMN saat ini cukup baik, hampir sebesar Rp 50 triliun dibandingkan tahun sebelumnya (2018)," ujar Rini. 

Hal ini tidak terlepas dari sinergi antar BUMN yang juga bagus. Salah satunya bagaimana bisa mengefisiensi aktivitas. Rini pun mengaku sangat berterima kasih atas kinerja semua perusahaan berplat merah itu. 

"Makanya, saya berterimakasih kepada semuanya," kata Rini. 

Dengan keuntungan yang didapat oleh BUMN, Menteri Rini meminta agar para perusahaan BUMN dapat saling berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita sudah untung, sekarang marilah kita berbagi program kepada masyarakat, mengenai sembako murah, penghijauan, pembersihan lingkungan, bantu pedesaan, membantu kesejahteraan di desa," tutur dia (Pramita Tristiawati) 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3923714/bumn-cetak-untung-ini-pesan-menteri-rini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BUMN Cetak Untung, Ini Pesan Menteri Rini"

Post a Comment

Powered by Blogger.