Search

Awal Desember 2018! Pemkab Sumba Barat Gelar Pasar Murah Sembako - Pos Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini Bagian Ekonomi Setda Sumba Barat, berencana menggelar pasar murah sembako awal Desember 2018 atau minimal sebelum hari raya Natal 25 Desember 2018.

Berdasarkan data perkembangan harga sembako di lapangan cenderung naik, misalnya beras berkualitas.baik berkisar Rp 11.000-Rp 12.000/kg, susu, telur ayam, minyak goreng, telur ayam dan tepung terigu dan lain-lain juga bergerak naik pula.

Karena itu untuk menstabilkan harga sembako, pihaknya sedang mempertimbangkan waktu tepat menggelar operasi pasar murah sembako awal atau seminggu sebelum hari natal.

Baca: Ini Harapan Bupati TTU Terkait dengan RUPS Bank NTT

Kepala Bagian Ekonomi Setda Sumba Barat, Samuel Dato Mesa, S.Sos menyampaikan hal itu di kantor DPRD Sumba Barat, Selasa (26/11/2018). Menurutnya, saat ini terus melakukan pemantauan harga sembako di lapangan seraya membangun koordinasi dengan dinas terkait termasuk dengan Perum Bulog Sumba Barat unruk mengelar pasar murah sembako.

Ia menambahkan, pemerintah tidak memiliki kewenangan menaikan atau menurunkan harga kebutuhan pokok di pasar. Harga sangat ditentukan oleh mekanisme pasar yang terjadi.

Hanya ada salah satu cara menstabilkan harga sembako adalah dengan menggelar pasar nurah sembako ditingkat kabupaten hingga kecamatan. Hal itu demi meringankan warga berbelanja kebutuhan sembako memenuhi kebutuhan pada hari raya natal dan tahun baru mendatang. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://kupang.tribunnews.com/2018/11/27/awal-desember-2018-pemkab-sumba-barat-gelar-pasar-murah-sembako

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awal Desember 2018! Pemkab Sumba Barat Gelar Pasar Murah Sembako - Pos Kupang"

Post a Comment

Powered by Blogger.