Search

Top 3: Kemenkumham Ingin Tutup Pendaftaran CPNS 2018 Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta Kementerian dan instansi telah mengumumkan formasi pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Ribuan orang pun telah mendaftar untuk ikut seleksi CPNS tersebut.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahkan memperpanjang masa pendaftaran proses seleksi CPNS 2018 hingga 15 Oktober.

Namun demikian, beberapa instansi seperti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengajukan diri untuk menutup lebih cepat waktu pendaftaran menjadi 7 Oktober 2018.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (8/10/2018):

1. Kemenkumham Ingin Tutup Pendaftaran CPNS 2018 Lebih Cepat

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang masa pendaftaran proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) hingga 15 Oktober.

Namun demikian, beberapa instansi seperti Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah mengajukan diri untuk menutup lebih cepat waktu pendaftaran menjadi 7 Oktober 2018.

"Kemenkumham sudah kirim surat ke BKN untuk minta ditutup tanggal 7 Oktober. Tapi itu belum direspons BKN," ungkap Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat berbincang dengan Liputan6.com, Minggu (7/10/2018).

Berita selengkapnya

2. Kumpulkan Donasi Pakai Rekening Pribadi, Ratna Sarumpaet Langgar Aturan

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai Ratna Sarumpaet menyalahi aturan jika benar telah menggunakan rekening pribadi untuk menggalang dana bagi korban kapal tenggelam di Danau Toba beberapa waktu lalu.

Adapun larangan pemakaian akun pribadi dalam menggalang dana tercantum dalam Undang-Undang (UU) tentang Pengumpulan Barang dan Uang yang dikeluarkan tahun 1961.

Berita selengkapnya

3. Aksi Bos IMF dan Sri Mulyani Cs Tanam Terumbu Karang di Bali

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Managing Director IMF Christine Lagarde, panitia IMF-WBG Annual Meetings 2018 melaksanakan penanaman terumbu karang di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Minggu (7/10/2018).

Penanaman terumbu karang diharapkan dapat menghasilkan aquarium bawah air yang unik dan indah. Diketahui, 60 persen dari terumbu karang di dunia terdapat di Indonesia.

Berita selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3661730/top-3-kemenkumham-ingin-tutup-pendaftaran-cpns-2018-lebih-cepat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Kemenkumham Ingin Tutup Pendaftaran CPNS 2018 Lebih Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.