Search

Top 3: Fakta Kekayaan Pangeran Mohammed Bin Salman

Liputan6.com, Jakarta -

Kerajaan Arab Saudi sedang menjadi sorotan internasional. Kali ini bukan karena menyerang Yaman dan mengakibatkan bencana kelaparan bagi 5 juta anak kecil, dan bukan pula karena gaya hidup megah para anggota keluarga kerajaan.

Masalah bermula dari hilangnya jurnalis pro-Palestina Jamal Khashoggi ketika memasuki konsulat Arab Saudi di Turki. Bukannya keluar gedung dan beranjak pulang dengan sang tunangan, yang terjadi malah Khashoggi merenggang nyawa dan dimutilasi.

Diduga, Khashoggi dibantai karena kritis terhadap Pangeran Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS). Salah seorang algojo yang terlibat pun terindikasi memiliki koneksi dengan MBS.

Besarnya kekuasaan dan kekayaan Pangeran Mohammed bin Salman menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal Liputan6.com:

1. 4 Fakta Kekayaan Pangeran Mohammed Bin Salman

 Mohammed bin Salman memiliki chateau (rumah bergaya keluarga bangsawan khas Prancis) senilai USD 300 juta (Rp 4,5 triliun). Berlokasi di Louveciennes, Prancis, tempat itu disebut Fortune sebagai rumah paling mahal di dunia.

Ia juga memiliki kapal yacht mewah seharga USD 500 juta (Rp 7,5 triliun). Dan ia sempat dikabarkan membeli lukisan Salvator Mundi karya Leondardo da Vinci, walau ada pula yang menyebut lukisan itu dibeli Pangeran Badr yang masih dekat dan sebaya dengan Pangeran MBS.

Ini hanya salah satu fakta kekayaan sang pangeran. Mau tahu fakta lainnya?

Selengkapnya baca di sini!

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3676643/top-3-fakta-kekayaan-pangeran-mohammed-bin-salman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Fakta Kekayaan Pangeran Mohammed Bin Salman"

Post a Comment

Powered by Blogger.