Search

PUPR Tambah Jumlah 'Tukang' untuk Risha

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengupayakan percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga yang terdampak gempa di NTB dengan menambah jumlah tenaga terampil dalam pembuatan panel beton dan pemasangan RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) melalui pelatihan dan sertifikasi.

BERITA TERKAIT +

Dikutip Okezone dari Twitter resmi Kementerian PUPR, Minggu (7/10/2018), pelatihan berlangsung tiga hari, diikuti 560 peserta yang terbagi menjadi dua kategori. Kategori produksi yaitu untuk pekerja di bidang pembesian, pembetonan, dan kategori pemasangan (instalasi) untuk para instaler RISHA.

Kementerian PUPR secara bertahap menambah jumlah tenaga terampil dalam pembuatan panel beton dan pemasangan RISHA melalui pelatihan dan sertifikasi sebagai tindak lanjut Inpres no. 5 tahun 2018.

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan serupa bagi 59 orang dan pelatihan trainer of trainer sebanyak 70 orang. Pelatihan akan dilanjutkan di Kabupaten Sumbawa Barat pada 4-6 Oktober 2018 bagi 50 peserta.

Kementerian PUPR dan LPJK akan melanjutkan pelatihan dan sertifikasi gratis ini bagi 1.500 orang. Bukan hanya untuk rumah tahan gempa teknologi RISHA saja, tetapi juga rumah model konvensional maupun rumah kayu.

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/07/470/1960706/pupr-tambah-jumlah-tukang-untuk-risha

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PUPR Tambah Jumlah 'Tukang' untuk Risha"

Post a Comment

Powered by Blogger.