Search

Pemkab PPU Beri Bantuan Sembako dan Kebutuhan Bayi untuk ...

Laporan wartawan Tribunkaltim. Co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) telah mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah melalui Pelabuhan Semayang, Balikpapan.

Sebanyak 1.250 kg beras dan 270 dus mi instan, 170 dus air mineral dan 120 koli obat-obatan serta 1 truk pakaian bekas yang merupakan bantuan masyarakat.

Kabag Kesra Setkab PPU, Herlambang, Minggu (7/10/2018) menjelaskan, bantuan tersebut telah dikirim melalui KRI di Pelabuhan Semayang Balikpapan pada Sabtu kemarin.

Kuasa Hukum AJukan Ratna Sarumpaet sebagai Tahanan Kota, Ini Alasannya

Ia mengatakan, selain bahan pokok seperti beras dan mie instan juga mengirimkan satu truk pakaian bekas.

Ia mengatakan, bantuan yang dikirimkan tersebut selain bantuan langsung yang diberikan masyarakat juga ada yang dibeli atas sumbangan uang yang disalurkan melalui posko yang dibuka sejak 1 Oktober lalu maupun melalui rekening PPU Peduli

"Ada sekitar Rp 45 juta hasil sumbangan masyarakat yang kami belikan untuk bahan makanan dan kebutuhan bayi. Kami tak mengirimkan uang namun dalam bentuk makanan dan pakaian bekas karena itu yang diperlukan para korban saat ini, " jelasnya.

Takuti 2 Bocah dengan Orang Gila, Wanita Misterius Culik dan Rampas Perhiasan

Herlambang menyatakan, meski telah memgirimkan bantuan namun bantuan lain akan lembali dikirim karena sampai saat ini posko bantuan tetap dibuka.

Meski posko akan dibuka sampai 14 Oktober namun masih ada kemungkinan akan ditambah waktunya.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini sejumlah kantor kelurahan dan desa juga masih terus menggalang bantuan dari masyarakat.

Untuk pengiriman, ia menyatakan tak khawatir karena selain akan mengirimkan melalui KRI juga kapal Pelni.

Tim Beregu Putra Para Badminton Dapat Medali Emas Pertama untuk Indonesia

"Kami juga selalu koordinasi dengan petugas di Pelabuhan Semayang. Kalau nanti ada jadwal kapal lagi ke Sulteng, kemungkinan kami akan kembali mengirimkan bantuan yang masih terus mengalir baik dalam bentuk uang maupun barang, " katanya.

Bantuan yang telah dikirimkan
1. Beras 1.250 kG
2. Mi instan 270 dus.
3. Pakaian layak pakai 1 truk
4. Air mineral 170 dus
5. Obat-obatan 20 koli (*)

Let's block ads! (Why?)

http://kaltim.tribunnews.com/2018/10/07/pemkab-ppu-beri-bantuan-sembako-dan-kebutuhan-bayi-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-sulteng

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab PPU Beri Bantuan Sembako dan Kebutuhan Bayi untuk ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.