Search

Harga Minyak Dunia Kembali Mendidih

NEW YORK - Harga minyak AS West Texas Intermediate (WTI) berhasil naik 0,52% pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), yang sebelumnya mengalami penurunan tajam.

WTI untuk pengiriman November meningkat USD0,37 menjadi USD71,34 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Desember naik USD0,17 menjadi USD80,43 per barel. Demikian seperti dilansir Xinhua, Sabtu (13/10/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca Juga: Produksi Melimpah, Harga Minyak Turun 3%

Harga minyak internasional mengalami penurunan tajam pada dua sesi perdagangan sebelumnya, menyusul kejatuhan di pasar saham dan lonjakan stok minyak mentah komersial di Amerika Serikat pada pekan lalu.

Badan Energi Internasional (IEA)memangkas pertumbuhan permintaan minyak global pada 2018 dan 2019 masing-masing sebesar 110.000 barel per hari, mengutip kerusakan ekonomi akut di banyak negara berkembang serta risiko dari sengketa perdagangan.

Baca Juga: Harga Minyak Turun 2% Akibat Pasar Saham AS Tergelincir

Baik permintaan maupun pasokan minyak global sekarang mendekati posisi baru, tertinggi signifikan secara historis pada 100 juta barel per hari, dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti tumbuh dalam waktu dekat, menurut laporan pasar minyak yang dikeluarkan oleh IEA.

"Meskipun demikian, posisi kami adalah bahwa energi mahal kembali, dengan perdagangan minyak, gas dan batu bara di tertinggi multi-tahun, dan itu menjadi ancaman bagi pertumbuhan ekonomi," kata laporan tersebut.

 

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/13/320/1963499/harga-minyak-dunia-kembali-mendidih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Minyak Dunia Kembali Mendidih "

Post a Comment

Powered by Blogger.