Search

Fakta-Fakta Bos IMF Obral Pujian buat Indonesia

JAKARTA – Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde menjadi wanita paling berpengaruh di dunia. Kiprahnya di lembaga keuangan dunia tak perlu diragukan lagi. Apalagi, dirinya menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Managing Director dan Chairman dari International Monetary Fund (IMF). Dia adalah orang ke-11 Eropa yang akan ditunjuk sebagai Kepala IMF.

Christine Legarde dalam pertemuan IMF-WB 2018 yang diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018 di Bali selalu memberikan pujian untuk Indonesia. Lagarde mengatakan hal itu didepan para delegasi negara-negara lainnya.

BERITA TERKAIT +

Berikut beberapa fakta Christine Lagarde berikan pujian untuk Indonesia dirangkum Okezone Finance, Senin (15/10/2018).

1. Indonesia Saat Ini Tidak Butuh Bantuan Pinjaman

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde memastikan, Indonesia saat ini tidak membutuhkan bantuan maupun pinjaman dari IMF.

“Pinjaman dari IMF bukan pilihan karena ekonomi Indonesia tidak membutuhkannya,” kata Lagarde seperti dikutip laman setkab, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga: Pidato Presiden Jokowi tentang Game Of Thrones Banjir Standing Ovation

Lagarde menilai, ekonomi Indonesia saat ini telah dikelola dengan sangat baik oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan rekan-rekan mereka.

ASEAN Leaders Gathering Digelar di Sela-Sela Pertemuan Tahunan IMF - World Bank Group

Sementara itu, Meskipun menjadi tuan rumah Annual Meeting Indonesia Monetary Fund (IMF)-World Bank Group, di Bali, 8-14 Oktober, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan, Indonesia tidak akan memanfaatkan forum itu untuk meminta pinjaman dana dari IMF.

2. Apresiasinya Pemerintah Indonesia Yang Menangani Bencana Dengan Cepat dan Baik

Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde pada hari pertama rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-WB mengunjungi Desa Guntur Macan pada hari Senin 8 Oktober 2018. Guntur Macan adalah salah satu desa terdampak gempa yang terparah pasca gempa pada Juli-Agustus lalu. Dia pun berkesempatan jajan gorengan berupa pisang goreng. Tetapi gorengan ini merupakan gorengan spesial. Sebab, dijajakan oleh seorang ibu korban gempa Lombok.

Baca Juga: Bos IMF: Permasalahan Dunia Semakin Kompleks

Pada kesempatan itu, Lagarde berbicara langsung dengan para korban gempa bumi di Desa Guntur Macan. Lagarde juga menyaksikan para ibu mengolah kedelai untuk dijadikan tempe. Dia menyatakan apresiasinya terhadap pemerintah Indonesia yang menangani bencana Lombok dan Sulawesi dengan cepat dan baik.

Pertemuan IMF-WB, Presiden Jokowi Ingin Kembangkan Inovasi Fintech di Indonesia

“Kami mengagumi penanganan yang dilakukan pemerintah, melihat anak-anak bisa kembali ke sekolah agar bisa mencapai apa yang dicita-citakan menjadi ilmuwan dan ahli di bidangnya masing-masing,” katanya.

(Feb)

Sebelumnya

1 / 3

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/12/20/1963100/fakta-fakta-bos-imf-obral-pujian-buat-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta-Fakta Bos IMF Obral Pujian buat Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.