Search

Pemkab Tasik Wacanakan Tambah Kucuran Dana Desa Rp 150 ...

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Untuk mendukung program pembangunan desa, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mewacanakan penambahan alokasi dana desa sebesar Rp 150 juta untuk tahun depan.

Namun menurut Pelaksana Tugas Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto wacana tersebut perlu disetujui DPRD terlebih dahulu.

"Kami punya rencana untuk menambhakan alokasi dana desa, insyaallah dan mudah-mudahan ini mendapat apresiasi dari DPRD. Sekitar Rp150 juta per desa di tahun 2019," Ade Sugianto di Desa Gunungsari, Kecamatan Sukaratu, Selasa (25/9/2018).

Dia mengatakan wacana tersebut juga didorong untuk mengurangi anggaran pembiayaan belanja di tingkat kabupaten yang berpotensi tidak efisien penggunaannya.

Situs Dugaan Skandal Sandiaga, Jubir Prabowo-Sandiaga Uno: Masih Ada yangTebar Hoaks dan Fitnah

Menurutnya, kucuran dana desa yang ditambah bakal lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat, selain itu jika ada dana dia optimis sikap gotong royobg dan rasa memiliki masayarakat semakin kuat.

"Apabila masyarakat betul-betul cinta membangun, bagaimana melakukan pembangunan yang partisipatif dalam bentuk yang nyata dalam bentuk yang nyata, maka insyallah rasa memiliki atas pembangunan tersebut semakin tinggi," katanya.

Tambahan dana desa yang diwacanakan, lanjut dia, bisa dilakukan untuk membiayai berbagai macam program pembangunan.

Soal Situs Skandal Sandiaga, Kubu Jokowi-Maruf Amin Bersedia Bantu Sandiaga Uno

Namun untuk menggunakan dana tersebut yyaratnya, pembangunan yang dilakukan desa harus dilakukan atas dasar swakelola tanpa melibatakan peran pihak ketiga alias pemborong.

"Jangan membangun ke pemborong. Harus dilakukan dengan cara swakelola. Itu upaya kita memberikan manfaat. Kepada yang terhormat anggota DPRD tolong dibantu besok agar Rp150 juta yang saya rencanakan ke desa disetujui DPRD," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://jabar.tribunnews.com/2018/09/25/pemkab-tasik-wacanakan-tambah-kucuran-dana-desa-rp-150-tahun-2019-nanti

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Tasik Wacanakan Tambah Kucuran Dana Desa Rp 150 ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.