Search

Mendag Cerita Banyak Caleg Bagi-Bagi Beras

JAKARTA - Menteri Perdagangan Enggartisto Lukita menyebut tekanan membeli beras pada tahun depan akan sedikit berkurang. Artinya impor juga akan sedikit berkurang dibandingkan tahun ini.

BERITA TERKAIT +

Menurutnya, berkurangnya tekanan membeli beras pada tahun depan menyusul Indonesia akan memasuki tahun politik pada tahun depan. Ada dua event politik pada tahun depan yang akan dihadapi Indonesia yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legelataif.

Secara khusus, Enggar menggaris bawahi pemilihan legislatif yang akan banyak menekan pembelian beras. Sebab, para calon legislatif diprediksi akan membagi bagikan sembako kepada masyarakat umum.

"Kemarin tekanan untuk membeli beras berkurang karena sembako dibagi-bagi oleh caleg-caleg," ujarnya di Kantor Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

 

Oleh karena itu lanjut Enggar, masyarakat maupun investor tidak perlu khawatir tentang adanya tahun politik. Justru menurutnya, pada tahun politik bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk mendongkrak perekonomia.

"Tidak usah takut dengan 2019 (tahun politik)," ucapnya.

Apalagi pada tahun tersebut akan lebih banyak uang yang akan dibelanjakan. Dari mulai kebutuhan kampanye, hingga kebutuhan akomodasi partai itu sendiri.

"Di sini ada ketua umum partai Golkar (Airlangga Hartarto), saya dari Nasdem. yang pasti kita lakukan kontestasi politik dengan sehat. uang beredar banyak. saya tidak mau bicara soal money politik. tapi, untuk bikin jamuan," jelasnya.

 

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/24/320/1954930/mendag-cerita-banyak-caleg-bagi-bagi-beras

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendag Cerita Banyak Caleg Bagi-Bagi Beras"

Post a Comment

Powered by Blogger.