Search

Sri Mulyani Ajak Milenial Bicara Pakai Data

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hadir dalam acara Indonesia Economic Outlook Forum 2019 di Aula Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Senin (24/9/2018). Dalam acara tersebut, Sti Mulyani mengajak mahasiswa yang merupakan generasi milenial dapat menggunakan data sebagai kerangka berpikir dan analisis.

"Mahasiswa saat ini punya tingkat intelektualitas yang semakin baik. Dengan kualitas data statistik kita yang semakin baik pula, mahasiswa atau generasi muda sekarang harus evident base," tuturnya di Komplek Kemenkeu.

Pada kesempatan ini, sebagai contoh, Sri Mulyani menekankan penggunaan teknologi yang membawa dampak besar bagi mahasiswa. Kata dia, hal ini dapat dijadikan sebagai sumber dalam mengelola dan menganalisa data terkait perekonomian Indonesia.

"Chance untuk menggunakan tools dan skala teknologi ini sangat besar bagi mahasiswa. Kalian bisa bicara what works dan what doesn't work terkait perekonomian RI dengan penyajian data yang lebih sophisticated," ujarnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani berpendapat, mahasiswa dan dosen dapat berinteraksi kepada pembuat kebijakan bagaimana kemudian memformulasikan kebijakan fiskal yang baik.

"Seminar ini judulnya menarik yakni A New Era of Indonesia's Economic Triumph. Memang seperti ini, kita harus optimistis. Saya berharap ini bukan wishful thinking, melainkan sejalan dengan dukungan data dan aksi pemerintah," ungkapnya.

"Oleh karena itu, saya meminta BKF agar dapat melakukan kajian dan review sehingga kita bisa desain APBN yang sifatnya long term supaya tahu masalah struktural ekonomi kita," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3651322/sri-mulyani-ajak-milenial-bicara-pakai-data

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sri Mulyani Ajak Milenial Bicara Pakai Data"

Post a Comment

Powered by Blogger.