Search

Ini sektor saham IPO yang layak dipertimbangkan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekitar 22 calon emiten berencana untuk mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) sampai akhir tahun ini. Perusahaan-perusahaan ini terdiri dari beberapa sektor usaha yang bisa dipilih oleh investor.

William Hartanto, Analis Panin Sekuritas mengatakan bahwa saham saham yang berasal dari sektor perdagangan, industri dasar, dan barang konsumer memiliki potensi yang baik untuk dipilih oleh investor. Alasannya karena sektor ini diuntungkan dari aturan-atursn yang dijalankan pemerintah utk menyelamatkan rupiah saat ini.

"Walaupun dollar AS sekarang ini melemah, saya melihat pergerakan secara teknikal masih ada ruang penguatan selama di atas harga rata-rata 20 hari, jadi sektor properti dan keuangan dikecualikan dalam situasi yang tidak pasti ini," kata William kepada Kontan.co.id, Jumat (7/9).

Tak hanya sektor, beberapa pertimbangan menurut William juga harus diperhatikan sebelum memilih saham IPO. William menyarankan untuk memperhatikan jumlah saham beredarnya, biasanya semakin sedikit semakin mudah naik harganya

Selain itu, investor juga musti mencermati siapa penjamin pelaksana emisi dari gelaran pencatatan saham tersebut. "Pastikan underwriter-nya yang bagus dalam arti selama menjadi underwriter tidak pernah atau jarang langsung menjadi top seller pada saham tersebut saat IPO atau beberapa hari setelah IPO," tutup William.


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri
Editor: Wahyu Rahmawati

INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO)

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/ini-sektor-saham-ipo-yang-layak-dipertimbangkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini sektor saham IPO yang layak dipertimbangkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.