Search

Arkadia Digital bidik kenaikan trafik media online setelah IPO

KONTAN.CO.ID - JAKARTA Perusahaan yang bergerak dibisnis media, PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) hari ini, Selasa (18/9), resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari hajatan ini, perusahaan meraup dana segar Rp 30 miliar.

Perusahaan akan menggunakan data ini untuk sejumlah rencana bisnis. Salah satunya, pengembangan bisnis portal media. 

William Martaputra, Direktur Utama PT Arkadia Digital Media berharap, dengan modal yang didapat dari dana IPO, perusahaan bisa mendongkrak trafik di medianya (pageviews).

DIGI menargetkan jumlah kunjungan meningkat 30% hingga 40% dibanding tahun lalu. Saat ini, perseroan juga telah menjalin kerjasama dengan puluhan media online lokal guna memperkuat konten agar dapat mencakup berbagai berita dan kejadian dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Lebih lanjut William menyebutkan, perseroan tidak memilih sembarang partner untuk digandeng sebagai partner media online. "Seleksi partnership yang pasti kredibilitas, independen, dan memegang taguh nilai jurnalistik." Kata William kepada Kontan, Selasa (18/9).

Sebagai Informasi pendapatan perusahaan pada kuartal I naik 5,42% menjadi Rp 6,80 miliar dari sebelumnya Rp 6,45 miliar pada priode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara laba bersih meningkat 72,3% menjadi Rp 160 juta dari Rp 92,84 juta pada priode yang sama ditahun sebelumnya

Arkadia menawarkan saham IPO di harga Rp 200. Di hari perdana, saham DIGI meloncat 70% menjadi Rp 340 per saham.

 


Reporter: Auriga Agustina
Editor: Sanny Cicilia

EMITEN

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/arkadia-digital-bidik-kenaikan-trafik-media-online-setelah-ipo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arkadia Digital bidik kenaikan trafik media online setelah IPO"

Post a Comment

Powered by Blogger.