Search

Techno Park Pelalawan Jadi Kawasan Terluas di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Techno Park Pelalawan, Riau akan menjadi salah satu dari lima techno park  percontohan di Indonesia.

Keberadaan techno park ini diharapkan akan mendorong pengembangan inovasi dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekitar.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Haris Munandar mengatakan, ada techno park seluas 3.754 hektare (ha) ini akan menjadi pendukung bagi kerja Kemenperin dalam bidang pendidikan vokasi.

Dia menuturkan, pemerintah sangat mendukung keberadaan techno park di Pelalawan. Apalagi dalam kawasan ini telah berdiri Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) sehingga akan membantu dunia pendidikan tinggi. 

"Pemerintah sangat mendukung ST2P Pelalawan, karena membangun sumber daya manusia khususnya, di kabupaten Pelalawan," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Bupati Pelalawan, Muhammad Harris menjelaskan pembangunan Techno Park Pelalawan merupakan bagian dari perwujudan program Nawacita pemerintahan dalam mengembangkan 100 pusat sains dan techno park. 

"Pemerintahan Kabupaten Pelalawan dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah mengembangkan kawasan Techno Park Pelalawan sebagai wahana edukasi, pengembangan inovasi, dan teknologi sawit," ungkap dia.

Techno Park Pelalawan merupakan kawasan Techno Park terluas di Indonesia yang mencapai 3.754 ha. Kawasan ini terbagi atas tujuh zona antara lain pendidikan, riset, pemukiman, industri, pemukiman, konservasi, komersial, dan zona publik. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3615390/techno-park-pelalawan-jadi-kawasan-terluas-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Techno Park Pelalawan Jadi Kawasan Terluas di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.