Search

OJK Optimistis Siapapun Capresnya Bisa Dorong Perekonomian RI

loading...

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis siapapun calon presiden (capres) yang ada bisa mendorong perekonomian Indonesia, sehingga pertumbuhan tetap berada dalam kisaran target. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, perekonomian mesti menghadapi pengaruh demokrasi dengan digelarnya pemilihan presiden (pilpres) 2019

"Ya kalau proses demokrasi kan mau enggak mau siapapun yang jadi, akan kita optimalkan untuk mendorong perekonomian. Mendorong peran di sektor keuangan ini dengan pertumbuhan," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Wimboh menjelaskan, pelaku pasar tentunya sangat mendukung proses demokrasi yang dijalankan di Indonesia sebagai salah satu negara berkembang yang menerapkan pilpres secara langsung. "Ya bagus kan, ini sesuatu proses demokrasi yang harus kita ikuti," katanya.

Menurutnya, karena itu pelaku pasar mendukung supaya nanti para capres ini bisa memberikan dorongan perkembangan, terutama di pasar keuangan dan pasar modal. "Kita pasar tentunya akan sangat mendukung proses ini, Mengenai calon tentunya ini calon yang terbaik dari proses demokrasi yang ada," tuturnya.

Sementara, pengaruh politik ke pasar modal dengan adanya capres ini maka harus proaktif menyampaikan harapan kepada siapapun yang akan jadi capres. "Supaya menjadi perhatian dalam kebijakan ke depan untuk mendorong percepatan pembangunan," pungkasnya.

(akr)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1329342/33/ojk-optimistis-siapapun-capresnya-bisa-dorong-perekonomian-ri-1533884164

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OJK Optimistis Siapapun Capresnya Bisa Dorong Perekonomian RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.