Search

Pertamina Tambah Pasokan Gas LPG 3 Kilogram di Karesidenan Pekalongan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pertamina tambah pasokan tabung gas LPG di wilayah Karesidenan Pekalongan di bulan Juni hingga akhir Juli.

Penambahan pasokan tersebut dikarenakan kebutuhan LPG masyarakat meningkat saat menyambut budaya Syawalan.

Unit Manager Communication and CSR Jawa Tengah dan DIY Pertamina Andar Titi Lestari, menerangkan, penambahan pasokan LPG di Karesidenan Pekalongan ditambah karena penggunaan di masyarakat meningkat.

"Dikarenakan di wilayah Keresidenan Pekalongan, terutama di Kabupaten Brebes, Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan saat bulan Juni dan Juli, masyarakat sedang merayakan budaya Syawalan jadi penggunaan LPG meningkat," paparnya, Sabtu (4/8/2018).

Andar menjelaskan peningkatan penggunaan LPG oleh masyarakat Karisidenan Pekalongan dari Juni hingga Juli mencapai 4.604.120 tabung.

"Selain itu, kami juga menambah pasokan 46.280 tabung yang kami droping 30 hinga 31 Juli lalu," katanya.

Pihaknya menambahkan, rata-rata penggunaan di tiap daerah Karisidenan Pekalongan mencapai 11 ribu hingga 14 ribu tabung setiap perbulan.

"Namun jumlah tersebut tergantung dari kebutuhan masyarakat di tiap daerah. Karena LPG 3 kilogram merupakan barang bersubsidi, kami berharap masyarakat yang menggunakan LPG adalah golongan yang benar sesuai target," timpalnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2018/08/04/pertamina-tambah-pasokan-gas-lpg-3-kilogram-di-karesidenan-pekalongan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Tambah Pasokan Gas LPG 3 Kilogram di Karesidenan Pekalongan"

Post a Comment

Powered by Blogger.