Search

Menteri Susi Akan Minta Kemenperin Batasi Impor Ikan ke Indonesia

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan melakukan komunikasi dengan Kementerian Perindustrian terkait pengurangan jumlah impor ikan. Hal tersebut dilakukan guna mengutamakan ikan dari nelayanan dalam negeri.

Menurut Susi, pengontrol impor ikan mesti dilakukan karena membuat harga ikan nelayan lokal menjadi turun. Untuk itu, supaya kesejahteraan nelayan meningkat, makan impor masuk harus dikurangi.

BERITA TERKAIT +

Menteri Susi Angkat Bicara soal Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa

"Nah ini mudah-mudahan perindustrian mengerti dan terus berkomunikasi dengan kita, ikan apa dan kapan boleh impor serta berapa banyak," ujarnya, di Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (5/8/2018).

Susi mengatakan, selama ini sektor perikanan sudah menyumbang devisa yang besar kepada negara. Di mana produk ekspor hasil perikanan surplus dibandingkan impornya.

Menteri Susi Angkat Bicara soal Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa

"Itu yang barangkali menjadi ketakutan saya. Karena sekarang kan sektor perikanan penyumpang devisa yang surplus tidak defisit, jadi antara ekspor dan impor lebih banyak ekspor," tuturnya.

(feb)

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/08/05/320/1932001/menteri-susi-akan-minta-kemenperin-batasi-impor-ikan-ke-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Susi Akan Minta Kemenperin Batasi Impor Ikan ke Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.