Search

Sempat Bikin Heboh, Berapa Harga Bitcoin Saat Ini?

JAKARTA - Mata uang digital, Bitcoin terus bergerak menguat dalam beberapa hari terakhir meski masih cukup jauh untuk kembali menyentuh rekor tertinggi yang pernah dicetak pada Desember 2017.

Dikutip dari Coindesk, Rabu (25/7/2018), harga Bitcoin (BTC) diperdagangkan di level USD8.300 per BTC. Meski menanjak, harga ini masih cukup jauh, sekitar 58% dari harga tertingginya pada 17 Desember 2017 sebesar USD19.783,21 per BTC. Butuh USD200 miliar bagi Bitcoin untuk kembali ke level tersebut.

BERITA TERKAIT +

 

Kenaikan Bitcoin baru-baru ini karena mendapatkan sentimen positif usai perusahaan investasi raksasa, Blackrock membentuk kelompok kerja pada minggu lalu untuk membuka kemungkinan berinvestasi pada mata uang digital dan blockchain, yang menjadi teknologi di baliknya.

Sentimen positif juga datang dari Mastercard yang dilaporkan memperoleh izin yang bisa membuat orang untuk membeli sesuatu dengan Bitcoin melalui kartu kredit.

Barry Silbert, Founder sekaligus CEO Digital Currency Group mengungkapkan dirinya saat ini terus membeli lebih banyak Bitcoin.

“Sebagai sebuah aset, saya 100% yakin dengan bentuk uang yang terdesentralisasi,” kata Silbert, dilansir CNBC.

 

Miliarder Howard Marks justru masih tidak percaya dengan mata uang digital.

“Dalam jangka panjang saya pikir, (mata uang digital) akan menunjukkan kalau dirinya tidak ada isinya,” kata Howard.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/07/25/320/1927233/sempat-bikin-heboh-berapa-harga-bitcoin-saat-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Bikin Heboh, Berapa Harga Bitcoin Saat Ini?"

Post a Comment

Powered by Blogger.